BeritaDaerahKesehatanTNI

Anggota Kodim 1619/Tabanan Dapatkan Penyuluhan Bahaya Kanker

Jbm.co.id-TABANAN | Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan mendapatkan penyuluhan bahaya kanker di halaman belakang Makodim 1619/Tabanan, Jalan Katamso Nomor 2 Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan, Senin, 5 Desember 2022.

Materi penyuluhan bahaya kanker ini diberikan langsung Lembaga Kangker Indonesia, Cici Puspita Sari, AMD.KEB.

Hadir pada kegiatan ini, yaitu Pasi intel Kodim 1619/Tabanan, Kapten Inf Suparta, Pasi log Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Sudiana, Danramil 1619-03/Tabanan, Kapten Cbh Muhamad Ilham, Pjs Pasi Pers Kodim 1619/Tabanan, Letu Inf. Wayan Riasa dan anggota Kodim dan PNS 1619/Tabanan kurang lebih 35 orang.

Pjs Pasi Pers Kodim 1619/Tabanan, Letu Inf Wayan Riasa mengatakan, pihaknya mendapatkan penyuluhan tentang bahayanya kanker oleh Lembaga Kangker Indonesia, Cici Puspita Sari, AMD.KEB. Maksud dan tujuan kegiatan ini, untuk menambah wawasan tentang penyakit kanker sehingga penyakit kanker dapat dicegah sedini mungkin.

“Hari ini, kami mendapatkan penyuluhan tentang bahaya kanker, bahwa informasi seperti ini sangat berguna bagi kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap bahaya kanker itu sendiri,” kata Letu Inf. Wayan Riasa.

Materi yang diberikan tentang pengertian kanker/tumor itu sendiri, faktor penyebab terjadinya penyakit kanker, mengenali dan mendeteksi gejala-gejala awal penyakit kanker. Kemudian, cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker serta melakukan pencegahan penyakit kanker dengan membuat obat sendiri yang memanfaatkan tumbuh-tumbuhan berkhasiat yang ada di sekitarnya.

“Dengan adanya penyuluhan ini dapat mengantisipasi secara dini kemungkinan terkena penyakit kanker dan dapat mengurangi jumlah penderita kanker di Indonesia,” pungkasnya. (kyn)

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button