Berita

7 Jenis Bisnis Kecil untuk Para Ibu Rumah Tangga

Jbm.co.id – Semua orang tahu, tahun 2023, konon kita akan masuk masa resesi, tepatnya resesi ekonomi secara global. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, sudah bisa dipastikan, kita semua akan merasakan susahnya mencari uang. Tak hanya bagi pengangguran atau pekerja golongan bawah, para pelaku ekonomi di tingkat elit juga akan merasakannya.

Mencari income tambahan tentu adalah jalan yang tepat. Sebab kita tak bisa lagi hanya mengandalkan penghasilan dari gaji utama. Kebutuhan akan susah ditekan. Sementara penghasilan berkurang, dan harga-harga menjadi mahal.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah download aplikasi Mitra Bukalapak. Hal ini karena Bukalapak bisa membuat kita menambah penghasilan. Salah satunya yakni dengan bisnis jual pulsa.

Jika kamu bingung dengan ide usaha yang bisa menambah penghasilan, terutama bagi para ibu rumah tangga yang banyak berdiam diri di rumah, berikut ini ada beberapa jenis bisnis yang bisa kamu lakukan yang sudah pasti akan menambah cuan.

Pilihan Usaha Kecil-kecilan untuk Ibu Rumah Tangga

Membuka Warung
Jenis bisnis pertama yang bisa menambah para ibu rumah tangga menambah penghasilan adalah membuka warung. Ya, tanpa harus ke luar rumah, kamu bisa menambah penghasilan.
Jika dulu belanja stok barang harus membuat pedagangnya ke luar rumah, nah kini bisa dilakukan secara online. Sudah banyak aplikasi grosir yang bisa kamu gunakan. Atau jika tidak mau secara online, kini para grosir di sekitar kamu, pasti juga bisa memberikan layanan antar ke rumah.

Dengan menggunakan fasilitas seperti itu jadinya kamu bisa benar-benar bisnis tanpa ke luar rumah.

Membuka Konter Hp dan Jualan Pulsa
Nah ini adalah ide bisnis untuk para ibu rumah tangga yang kedua. Kamu bisa membuka konter hape, dan berjualan hape. Saat ini semua orang membutuhkannya, termasuk para pelajar sekolah. Jadinya, bisnis ini pastinya akan menguntungkan.

Jika menjual hape dirasa berat karena harus mengeluarkan modal yang besar untuk membeli hp nya, kamu bisa cukup dengan menjual pulsanya saja. Modalnya tentu tak terlalu besar. Bahkan seperti yang ditulis di atas.

Bisnis jual pulsa bisa masuk ke dalam bisnis Mitra Bukalapak. Dengan hal ini pastinya konsumen kamu jadi tak hanya orang-orang yang dekat dengan kamu dan rumah kamu, dari mana pun itu akan bisa membeli pulsa dari kamu.

Sebab, bisnis Mitra Bukalapak itu dilakukan secara online. Dari berbagai penjuru tanah air juga bisa membeli pulsa dari kamu.

Membuka Bisnis Payment Point Online Bank (PPOB)
Jenis bisnis berikutnya yang bisa dilakukan ibu rumah tangga di rumah adalah bisnis Payment Point Online Bank (PPOB). Kamu tahu apa bisnis jenis ini?
Ini merupakan jenis bisnis di mana kamu menyediakan jasa tempat untuk membayar segala jenis tagihan. Baik itu yang ada hubungannya dengan bank atau korporat lain yang membuat masyarakat membayar tagihan secara online.

Nah di sini, kamu menjadi perantara bagi masyarakat untuk membayar tagihan listrik, tagihan air PAM, tagihan telepon dan internet, tagihan TV kabel, membeli pulsa telepon, membeli token listrik, membayar pajak, atau berbagai jenis pembayaran lainnya yang biasanya hanya bisa dibayarkan di bank atau pun loket pembayaran yang khusus.

Bisnis ini sangatlah menjanjikan, sebab kamu bisa menjaring pelanggan yang ada di sekitar rumah. Jika harus pergi ke bank kan lumayan, mereka butuh ongkos dan tenaga.

Membuka Bisnis Franchise Makanan Atau Minuman di Depan Rumah
Jika rumah kamu berada dekat dengan sekolah, kantor, atau dekat dengan perumahan yang ramai, atau juga dekat dengan pasar atau tempat umum lainnya, membuka bisnis makanan dan minuman franchise akan sangat menguntungkan.

Hal ini sebab semua orang memang butuh makanan dan minuman. Pilih saja jenis franchise yang banyak disukai atau sedang ngehits. Dijamin, penghasilan kamu para ibu rumah tangga bisa bertambah.

Jangan lupa, supaya bisa lebih cuan, daftarkan juga bisnis kamu di aplikasi ojek online. Pastinya, konsumen kamu akan jadi lebih banyak dan menjangkau jarak yang lebih jauh.

Membuka Kios Pertamini
Bisnis yang satu ini juga lumayan menjanjikan. Sebab ada kalanya kendaraan bermotor harus mengisi bahan bakarnya dengan segera, dan tidak sempat ke SPBU. Terutama di waktu-waktu tertentu. Ya, membuka kios pertamini di waktu yang tepat, misalnya sejak pagi hingga malam, terlebih jika SPBU lumayan jauh, akan membuat kamu mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Bisnis Toko Online
Bisnis ini sepertinya sudah banyak dilakukan para ibu rumah tangga. Mereka mendagangkan barang dagangannya di media sosial dan juga di marketplace.

Biasanya, para pegiatan disnis akan memamerkan barang dagangannya di Facebook atau Instagram atau juga Tiktok. Nah untuk proses check out, pembeli bisa melakukan transaksi di marketplace.

Pilihlah jenis barang yang unik atau barang yang banyak disukai. Dengan begitu kesempatan untuk mendapatkan banyak cuan semakin terbuka lebar.

Bisnis Printing
Jika kamu rumahnya dekat dengan kantor atau sekolah, bisnis printing akan sangat menjanjikan. Hal ini karena di sekolah, anak-anak banyak yang perlu mengeprint untuk tugas-tugasnya. Begitu juga jika dengan kantor. Sebab meskipun laptop, PC, atau gadget lain semua orang pada punya, tak semuanya memiliki printer.

Itu dia 7 jenis bisnis yang bisa dilakukan di rumah, termasuk dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Pastinya, bisnis-bisnis tersebut lumayan menjanjikan dalam hal menambah penghasilan. Dan tak hanya itu saja, jenis-jenis bisnis tersebut relatif kecil modalnya.

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button