BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPOLRI

Kesiapan Ops Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan

Jbm.co id-TABANAN | Dalam rangka Operasi Cipta Aman Agung 2022, Polres Tabanan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan, yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., di lapangan apel Polres Tabanan, Sabtu, 3 Desember 2022.

Dalam Apel tersebut, diikuti Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Perwira Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa Operasi Cipta Aman Agung 2022 dilaksanakan, dalam rangka Cipta Kondisi guna Harkamtibmas menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Tabanan.
“Pelaksanaan operasi berlangsung selama 16 hari, 3-18 Desember 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan didukung kegiatan penegakan hukum,” kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga mengatakan, bahwa
segala sesuatu yang sudah disiapkan sesuai dengan rencana operasi, agar dapat diaktualisasikan, sehingga Kamtibmas menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut, disampaikan Kapolres Tabanan, bahwa sasaran operasi adalah masyarakat yang melakukan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pemilik toko/penjual perhiasan, residivis/pelaku kejahatan lainnya yang memanfaatkan momen hari raya dan hendak menciptakan situasi yang tidak kondusif.
“Demikian juga halnya, agar diantisipasi pelaku teror, pembawa , Senpi, Sajam, Amunisi, Handak dan petasan/mercon tanpa izin. Dalam operasi ini, juga kita atensi masalah minuman keras ataupun miras oplosan, minuman beralkohol tanpa izin, Narkoba dan uang palsu serta kejahilan konvensional lainnya. Mari kita semua menghimbau semua komponen masyarakat agar turut serta berperan aktif untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman menjelang perayaan hari raya natal 2022 dan tahun baru 2023,” pungkasnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Tabanan menekankan agar personel yang tersprint dalam operasi dan terbagi menjadi beberapa satgas untuk melaksanakan monitoring dan deteksi serta melakukan pemetaan terhadap perkiraan ancaman maupun gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu persiapan masyarakat menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Laksanakan Binluh kepada masyarakat untuk berperan aktif dan turut serta bersama sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dengan tetap mematuhi prokes.
Melaksanakan penjagaan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap benda atau barang dicurigai membahayakan di tempat-tempat ibadah khususnya Gereja, pusat keramaian dan obyek vital lainnya. Lakukan razia/pemeriksaan terbatas di tempat-tempat atau jalur yang dianggap rawan terjadinya kejahatan maupun gangguan keamanan serta terhadap kendaraan yang dicurigai membawa handak maupun bahan berbahaya lainnya,” tutupnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button