BeritaDaerahEdukasi & MotivasiPendidikan

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar Monitoring Tes Peningkatan Kompetensi Calon PPPK Kabupaten Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar meninjau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi kesesuaian bagi pelamar prioritas 2 dan prioritas 3 untuk calon pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional guru pada Pemerintah Kabupaten Bangli Tahun 2022 yang dilaksanakan Minggu, 27-28 November 2022 di SMPN 3 Bangli.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Komisi 1 DPRD Bangli, Satria Yuda, Tim Pansel Kabupaten yang terdiri dari Kepala BKDPSDM I Made Mahindra Putra Selaku Ketua Pansel, Kepala Disdikpora Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta selaku sekretaris pansel serta anggota yang meliputi Inspektorat, BKPAD, Bapeda Litbang, Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan para peserta.

Kepala BKDPSDM Kabupaten Bangli, I Made Mahindra Putra yang juga selaku ketua pansel menyampaikan, bahwa peserta calon PPPK yang lolos seleksi administrasi sebanyak 113 orang dengan rincian formasi sebanyak 58 formasi P1 (prioritas 1).

“Yang lolos passing grade Tahun 2021 sebanyak 47 formasi, dan sisanya sebanyak 11 formasi merupakan P2 (prioritas 2) dan P3 (prioritas 3) sedangkan yang lolos passing grade sebanyak 113. Jadi, peserta masih tersisa lagi 66 yang akan memperebutkan sisa formasi, sejumlah 11 formasi,” ungkapnya.

Mahindra Putra juga menambahkan, berdasarkan keputusan Mendikbudristek Nomor 349/P/2022 tentang juknis seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022 menyebutkan, bahwa untuk tahapan seleksi bagi pelamar P2 dan P3 dilaksanakan seleksi kompetensi kesesuaian dengan melibatkan tim penilaian yang merupakan unsur Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru Senior di wilayah sekolah bersangkutan, tim penilai yang dilibatkan saat ini sebanyak 73 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar disela-sela pelaksanaan pemantauan kegiatan tes peningkatan kompetensi, khususnya kepada calon PPPK guru tahun 2022 ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting, sehingga para Kepala Sekolah, Guru Senior dan Pengawas Sekolah yang melaksanakan kegiatan penilaian nantinya akan menilai calon PPPK yang akan memperebutkan sisa kuota harus serius untuk melaksanakan kegiatan. “Supaya pada saat penilaian kepada calon PPPK guru tidak asal-asalan,” katanya.

Wayan Diar juga menambahkan dari 113 peserta Calon PPPK guru yang tersisa sudah memenuhi syarat secara sasmikal sebanyak 47 peserta dan masih tersisa lagi 66 peserta.

“Untuk itu, kepada 66 peserta yang akan memperebutkan lagi 11 kuota yang tersisa harus benar benar mengikuti dengan baik, harus serius mengikuti, belajar dengan baik, serta mematuhi tata cara aturan pelaksanaan penerimaan PPPK guru ini, karena semua Pegawai Kontrak berharap bisa lolos dalam penjaringan PPPK ini, sehingga yang sudah bisa mengikuti pelaksanaan tes ini harus benar-benar dilakukan, karena kesempatan yang sangat baik ini tidak dapat terulang lagi,” tegasnya. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button