BeritaBreaking NewsInternationalPeristiwa

Bandara Ngurah Rai Layani 24 Rute Internasional Sambut Beroperasinya Kembali Cathay Pasific

Jbm.co.id-BADUNG | Rute penerbangan internasional kembali bertambah. Terbaru, maskapai Cathay Pacific kembali beroperasi di Pulau Bali dengan rute Hong Kong – Denpasar – Hong Kong. Secara keseluruhan, dengan kembalinya rute tersebut, kini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali melayani 24 rute internasional secara keseluruhan, Minggu, 27 November 2022.

Hal tersebut, disampaikan General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, yang menanggapi positif kembalinya Cathay Pacific di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Dengan beroperasinya kembali Cathay Pacific dengan rute HKG – DPS – HKG, saat ini kami melayani 24 rute penerbangan internasional, dengan 27 maskapai,” terangnya.

Lebih lanjut, Handy menjelaskan, bahwa kembalinya Cathay Pacific akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pariwisata di Pulau Bali. “Hal ini merupakan sinyal kuat bagi bangkitnya pariwisata Pulau Bali, mengingat Hong Kong merupakan salah satu rute yang cukup ramai sebelum pandemi. Pada tahun 2019, kami melayani 671.168 pelaku perjalanan dari Hong Kong secara keseluruhan,” ungkapnya.

Dalam pendaratan perdananya, maskapai Cathay Pacific dengan tipe pesawat Airbus A-321 bernomor penerbangan CX 785 mengangkut 178 Penumpang dari Hong Kong menuju Denpasar. Kemudian, pesawat dengan nomor penerbangan CX 784 kembali terbang menuju Hong Kong dengan mengangkut 132 penumpang.

“Maskapai Cathay Pacific dengan rute HKG – DPS – HKG akan melayani penerbangan setiap hari. Tentunya operasional tersebut semakin menambah konektivitas Pulau Bali ke wilayah-wilayah di Republik Rakyat Tiongkok, selain dari Taipei yang saat ini sudah terlayani kembali,” kata Handy.

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan tanggal 26 November 2022, pihaknya telah melayani 3.699.665 penumpang internasional. Untuk itu, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Cathay Pacific yang kembali beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Kami berharap, dengan terbukanya rute ini akan semakin meramaikan lalu lintas udara di Pulau Dewata menjelang periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang sudah di depan mata,” pungkasnya. (red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

One Comment

  1. Fantastic goods from you, man. I’ve take note your stuff previous to and you are simply extremely fantastic. I really like what you have obtained right here, really like what you’re saying and the way in which in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart. I can’t wait to learn much more from you. That is actually a tremendous website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button