BadungBeritaDaerah

Kodim 1619/Tabanan Gelar Pemeliharaan Pangkalan dan Pembersihan Lingkungan

Jbm.co.id-TABANAN | Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menggelar pembenahan pangkalan dan pembersihan lingkungan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Saat dikonfirmasi, Kepala Staf Kodim Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara mengungkapkan, pembenahan pangkalan merupakan salah satu program kegiatan secara berkala, yang harus terus dilakukan anggota TNI, guna meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Foto: Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara melaksanakan pembenahan pangkalan dan pembersihan lingkungan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Menurutnya, pembenahan pangkalan sebagai wujud tanggung jawab kepada komando atas dalam merawat bangunan serta sarana prasarana kelengkapan satuannya.

Advertisement

“Kegiatan pembenahan pangkalan, baik di dalam kantor maupun diluar kantor ini dilaksanakan merupakan wujud cinta dan perhatian serta rasa memiliki terhadap tempat di mana kita tinggal maupun bertugas agar tercipta rasa nyaman dan sehat,” terang Kepala Staf Kodim.

Kasdim juga menambahkan, bahwa pembenahan pangkalan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota, yaitu untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga punya kesadaran dalam merawat pangkalan.

Selain itu, lanjutnya juga untuk selalu menjaga kebersihan pangkalan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka dengan adanya lingkungan yang bersih akan membawa suasana kerja yang nyaman serta kegiatan ini sekaligus untuk menciptakan lingkungan bersih yang dapat menimbulkan dampak positif.

“Selain untuk menjaga kebersihan dan kerapihan pangkalan, kegiatan pembersihan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat merawat lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button