BadungBeritaDaerahPemerintahan

Agenda DPRD Badung Dikebut Pastikan Sejumlah Raperda Diselesaikan

Jbm.co.id-BADUNG | Sejumlah agenda DPRD Badung dikebut, untuk mengejar batas waktu atau deadline, sehingga DPRD Badung dapat menyelesaikan sejumlah Raperda atau Rancangan Peraturan Daerah.

Sekretaris DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Made Wardika mencontohkan agenda DPRD Kabupaten Badung dimulai dengan Rapat Paripurna Masa Persidangan Kedua DPRD Badung dengan agenda penyampaian Jawaban Pemerintah atas atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Badung sekaligus Penyampaian Penjelasan Bupati Badung terhadap KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024, Kamis, 20 Juli 2023.

“Di sela-sela penyampaian jawaban, pada hari yang sama, Bupati Badung juga akan memberikan penjelasan terkait KUA dan PPAS tahun anggaran 2024,” kata Wardika.

Advertisement

Selanjutnya, DPRD Badung melakukan Rapat Kerja Banggar dengan TAPD Badung yang membahas Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024, Jumat, 21 Juli 2023. Pada hari yang sama, DPRD Badung juga menggelar Rapat Paripurna Persetujuan terhadap 4 Ranperda dan KUA dan PPAS tahun anggaran 2024.

“Berikutnya, digelar sejumlah kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (Komisi, Banmus, Banggar, BK, Bapemperda dan Pansus) serta Rapat Paripurna membahas dan menetapkan 4 Rancangan Perda dan Rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2024,” terangnya.

Terakhir, DPRD Badung akan menggelar Penutupan Sidang Paripurna Masa Persidangan Kedua DPRD Kabupaten Badung dengan agenda Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2022, Raperda tentang Pencabutan Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Kerjasama Daerah, Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Badung Tahun 2023-2043, Raperda tentang Inovasi Daerah, Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024, Penandatanganan Berita Acara/Nota Kesepakatan dan sambutan Bupati Badung, Selasa, 25 Juli 2023.

Kemudian, anggota DPRD Badung menggelar kunjungan kerja, yang dilanjutkan dengan kegiatan alat kelengkapan Dewan, seperti Komisi, Banmus, Banggar, BK, Bapemperda dan Pansus, 25-27 Juli 2023.

“Semua agenda tersebut sudah mendapat kesepakatan sehingga dipastikan bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button