BadungBeritaDaerahHukum dan KriminalInternasional

Diduga “Jual Ginjal”, Imigrasi Ngurah Rai Batalkan Penerbangan Tiga WNI ke Kamboja

Jbm.co.id-BADUNG | Tiga (3) WNI atau Warga Negara Indonesia dibatalkan keberangkatannya oleh Petugas Imigrasi Ngurah Rai pada terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis, 27 Juli 2023.

Ketiga WNI dengan inisial J (Lk 35), YP (Pr 33), dan FF (Pr 27) yang rencananya akan terbang menggunakan maskapai Air Asia (AK379) dengan tujuan Kuala Lumpur (Malaysia) dan tujuan akhir Phnom Penh (Kamboja).

Ketiga WNI tersebut dibatalkan penerbangannya, karena diduga akan bekerja secara non-prosedural di luar negeri.

Advertisement

Plh. Kapala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Baskoro Dwi Prabowo menyampaikan pembatalan keberangkatan terhadap ketiga WNI tersebut berawal dari informasi awal yang diterima dari BP2MI dan Polres Bandara mengenai adanya dugaan WNI yang akan bekerja secara non-prosedural di luar negeri.

“Petugas Imigrasi kemudian melakukan pemeriksaan pendalaman terhadap ketiga WNI tersebut secara terpisah untuk mendapatkan keterangan dan bukti yang lebih jelas,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diperoleh informasi, bahwa ketiga WNI yang berasal dari luar provinsi Bali tersebut dijanjikan akan bekerja di luar negeri oleh seseorang secara non-prosedural.

Dalam pemeriksaan, petugas juga menemukan adanya grup obrolan pada platform telegram dengan nama grup “Jual Ginjal” di handphone WNI tersebut.

“Saat ini, posisi ketiga WNI tersebut sudah kami serahkan ke Polres Bandara Ngurah Rai untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut, dan kami juga telah berkoordinasi dengan BP2MI terkait temuan ini,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button