BeritaBreaking NewsDaerahKesehatan

Bupati Bangli Harapkan Survei Akreditasi Buat RSU Bangli Berbenah

Jbm.co.id-BANGLI | Kesehatan merupakan salah satu unsur kesejahteraan umum dan pemerintah wajib hadir melalui berbagai upaya kesehatan dalam rangkaian pembangunan kesehatan.

Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan, penelitian dan pengabdian masyarakat secara paripurna, dengan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

Untuk itu, dalam memberikan pelayanan, Bupati Bangli berharap RSUD Bangli harus senantiasa memperhatikan mutu dan keselamatan pasien.

Sementara itu, Akreditasi adalah pengakuan terhadap pelayanan rumah sakit, untuk menjaga mutu tersebut secara internal dan eksternal dengan menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang dimiliki karakter aman, tepat waktu, efisien dan efektif yang berorientasi pada pasien, adil dan berintegritasi.

Hal tersebut, dikatakan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ketika memberikan sambutan dihadapan Tim Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Darma Husada Paripurna di Ruang Pertemuan RSUD Bangli, Kamis, 24 November 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakilnya I Wayan Diar berkomitmen, dengan merombak Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Bangli yang pada tahun ini dimulai dengan gedung 1A dan 1 B secara bertahap, sekaligus untuk pengembangan layanan Sumber Daya Manusia (SDM) akan dilengkapi dengan menambah dokter yang tidak ada di RSUD Bangli sebelumnya, seperti dokter urulogi, padu, gizi klinik, bedah syaraf, onkologi dan bedah mulut.

“Pengembangan layanan ini tidak akan berhenti sampai disini, dengan komitmen Pemkab jelas dan konsisten untuk kemajuan RSU Bangli dalam meningkatkan layanan dengan tetap menjaga mutu dan keselamatan pasien,” jelasnya dihadapan Tim beserta Anggota Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Darma Husada Paripurna yang terdiri dari Ketua Tim, dr. Massalindri Hasmas M.Kes.,Sp,s., didampingi Anggota Tim, dr. Diah Eka Judihartanti, M,A,R,S., dan Anwar S Kep.,Ns.,MH., dan undangan lainnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bangli, dr. I Dewa Gede Darsana, Sip.AN., dalam laporannya mengatakan, RSUD Bangli adalah Rumah Sakit Pendidikan Utama FK Unizar, yang ditetapkan melalui Keputusan Mentari Kesehatan No ,HK 01.07/ Menkes/1382/2022, pada 5 September 2022 sebagai Rumah Sakit Pendidikan dan Pelayanan Terpadu dalam bidang pendidikan, baik pendidikan kedokteran gigi, pendidikan berkelanjutan dan pendidikan kesehatan lainya secara multi profesi dengan harapan, agar Tim Surveior dapat menilai secara maksimal dengan hasil yang baik, seperti yang diharapkan masyarakat Bangli. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button