BeritaBreaking NewsDaerahEdukasi & Motivasi

Menyapa dan Berbagi, Sariasih Sedana Arta Dampingi Putri Koster dalam Aksi Sosial di Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster Menyapa dan Berbagi pada Lansia, Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), Penyandang Difabel, Kader PKK, dan Balita Gizi Buruk di Kabupaten Bangli, Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi, yang pertama dilaksanakan di Desa Abang Batudinding Kintamani, kemudian dilanjutkan di Balai Banjar Lumbuan, Desa Sulahan Kecamatan Susut.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja yang dikemas dalam Kegiatan “Menyapa dan Berbagi”.

Ia hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali, OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkab Bangli serta ditengah-tengah kegiatan, juga hadir Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Anggota DPRD Kabupaten Bangli Gusti Nyoman B. Triyana Putra.

Dalam kegiatan sebanyak 50 orang, warga Desa Abang Batudinding Kecamatan Kintamani dan 50 orang warga Desa Sulahan Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, menerima bantuan dari Ketua TP.PKK Provinsi Bali.

Bantuan berupa 20 kg beras untuk masing-masing orang, dengan rincian penerima terdiri dari 10 orang balita gizi buruk/kurang gizi, 10 orang ibu hamil kekurangan gizi kronis (KEK), 10 orang lansia, 10 orang disabilitas dan 10 orang Kader PKK.

Selain itu, diserahkan pula bantuan susu dengan jumlah variatif, yaitu susu untuk balita gizi buruk/kurang gizi, dan untuk masing-masing difabel, ibu hamil KEK dan lansia serta seluruh penerima bantuan juga memperoleh bantuan 1 krat telor.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis, pembagian 150 pcs kaca mata kepada warga setempat dan pembagian 150 bibit pohon alpokat, durian dan bunga cempaka.

Ketua TP.PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Acara Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi ini merupakan kegiatan yang sengaja dirancang menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih banyak menyentuh kepentingan masyarakat yang paling bawah, baik untuk yang terdampak pandemi Covid-19 maupun yang sedang menghadapi permasalahan kebutuhan pokok, situasi kekurangan asupan gizi yang baik, maupun dampak bencana alam.

“Aksi Sosial sebagai bentuk perhatian langsung kepada masyarakat utamanya sebagaimana kita harus bersama-sama mengatasi dan berjuang untuk penurunan angka stunting, menjaga kesehatan lansia dan Ibu hamil,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya senantiasa untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan Sosial berkolaborasi dengan OPD (Dinas Sosial, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, RSBM) atau pihak terkait lainnya seperti IBI Provinsi Bali.

“Walaupun sasaran Aksi Sosial yang dilaksanakan pada saat turun hari ini di Kabupaten Bangli pada 2 (dua) Kecamatan masih relatif kecil yakni hanya 100 orang dengan jumlah bantuan beras sebanyak 2 (dua) ton, 100 krat telur, Susu untuk Balita 160 kotak dan Susu untuk Lansia, Ibu Hamil KEK, penyandang disabilitas dan Kader PKK sebanyak 160 kotak, namun kegiatan ini tidak semata- mata hanya bertujuan memberikan bantuan tetapi yang lebih penting lagi bahwa aksi sosial ini yang langsung turun ke lapangan, bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat, menyapa dan berbagi, menyentuh masyarakat langsung seperti Lansia, Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), Penyandang Disabilitas, Kader PKK dan Balita Gizi Buruk/Gizi Kurang, yang semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat,” jelas Putri Koster.

Sementara itu, Bupati Bangli Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP.PKK Provinsi Bali yang tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial menyapa dan berbagi kepada warga masyarakat Bali, khususnya di Kabupaten Bangli.

“Semoga bantuan tersebut dapat berguna dalam keberlangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sedana Arta juga mengajak segenap masyarakat Bangli untuk selalu mendukung program Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan Nangun Sat Kerti Loka Bali, melalui pola pembangunan semesta berencana mewujudkan Bali Era Baru.

“Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno, Berdaulat secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945,” tutupnya. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button