BeritaDaerahEdukasi & MotivasiHukumPendidikanPOLRI

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polsek Rendang Dikmas ke Sekolah

Jbm.co.id-KARANGASEM | Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Rendang, Kanit Lantas Polsek Rendang Iptu I Made Sutama, S.H., bersama anggota melaksanakan Pendidikan Masyarakat tentang Lalu Lintas (Dikmas Lantas) ke SMA Negeri 1 Rendang, Selasa, 22 November 2022.

Kegiatan Dikmas Lantas ini, dilakukan dalam rangka menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Wilkum Polsek Rendang.

“Upaya ini terus dilakukan oleh Satuan Unit Lalu-lintas Polsek Rendang, untuk mengingatkan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Rendang, agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti tidak arogan di jalanan, melengkapi, baik surat-surat dan komponen kendaraan termasuk memakai helm pengaman SNI,” kata Kanit Lantas, saat memberikan arahan kepada para siswa-siswi.

Dihimbau juga pada bulan ini, akan dilaksanakan Oprasi Zebra Agung 2022, yang akan dimulai 24 Nopember 2022, agar para siswa-siswi, termasuk para guru mematuhi peraturan berlalu lintas, dengan segala kelengkapannya, termasuk kelengkapan kendaraan.

Dikonfirmasi via telephone seluler, Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H., M.H., mengatakan kepada awak media, bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kanit Lantas, karena sudah kreatif berupaya dalam mensosialisasikan Undang-Undang Lalu Lintas terkait peraturan dan disiplin berlalu lintas melalui program Dikmas Lantas.

“Hal ini sangat perlu dilakukan, mengingat wilayah kita di Rendang rawan terjadi Laka Lantas, terutama jalur dari Desa Pesaban menuju Besakih,” pungkasnya. (gus jabe).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button