BeritaBreaking NewsDaerahEdukasi & Motivasi

Tingkatkan SDM, Pemerintah Kabupaten Bangli Terus Lakukan Terobosan Baru

Jbm.co.id-BANGLI | Dibawah kepemimpinan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakilnya I Wayan Diar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli terus melakukan terobosan baru, untuk meningkatkan APBD, terutama di bidang pariwisata. Terbukti, dengan meningkatnya distribusi pariwisata yang masuk ke kas daerah.

Ditambahkan, di bidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bangli bekerjasama dengan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa sudah mendirikan Kampus di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli untuk menampung anak-anak Bangli ke jenjang perkuliahan.

Sedangkan, di bidang pertanian dan perikanan, Pemerintah Kabupaten Bangli sudah menempatkan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di setiap Desa, agar petani dapat lebih meningkatkan hasil panennya yang berkualitas.

Bupati Sedana Arta juga mengajak investor, baik lokal maupun asing, untuk berinvestasi ke Bangli, dengan harapan dapat meningkatkan APBD dan mampu menampung tenaga lokal sebagai pekerja demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Bangli, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang berimbas ke Kabupaten Bangli.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Bangli dengan Yayasan Surya Institut dan Yayasan Indonesia Jaya di Rumah Jabatan Bupati Bangli, Jumat, 18 November 2022.

Turut mendampingi Bupati saat penandatanganan kesepakatan kerjasama, antara lain Kadis Koperasi UMKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangli, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bangli dan Sekretaris Diknas Bangli.

Penandatanganan Kesepakatan antara Pemkab Bangli dengan Yayasan Surya Institut dan Yayasan Teknologi Jaya tentang kerjasama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang meliputi Bidang Pendidikan Formal antara lain Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi.

Sementara, di bidang Pendidikan Non Formal antara lain Pendidikan Kecakapan Hidup, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kepemudaan, Pendidikan Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Keterampilan dan Pelatihan Kerja, Pendidikan Keluarga serta Bidang Lingkungan, Bidang Pengabdian kepada Masyarakat meliputi Lokakarya, Kursus, Penyuluhan, Publikasi, Proyek, Pameran dan Bidang Pelatihan, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, Sang Nyoman Sedana Arta juga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bangli dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya dengan objek pendidikan formal dan informal, Bidang Penelitian, Bidang Pelatihan dan Bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

Sementara itu, Professor Yohanes Surya selaku pembina sekaligus pendiri Yayasan Surya Institut dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya berharap, kerjasama antara Pemkab Bangli dengan yayasan dapat terlaksana sesuai rencana yang disepakati.

“Mengingat potensi Kabupaten Bangli yang begitu besar, notabene masyarakatnya sebagai garda terdepan untuk membangun daerah Bangli sendiri,” pungkasnya. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button