BeritaDaerahOlahraga

Porprov Bali ke-15, Cabor Panahan Perebutkan 19 Medali Emas

Jbm.co.id-DENPASAR | Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-15 mempertandingkan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor), yang salah satunya Panahan.

Lomba Panahan yang berlangsung, 21-26 November 2022 ini memperebutkan 19 emas, 19 perak dan 19 perunggu. Untuk ekshibisi Divisi Barebow akan dilombakan 27 November 2022.

Sementara, Cabor Panahan memperlombakan 3 Divisi, yaitu Divisi Recurve, Divisi Compound dan Divisi Nasional serta lomba ekshibisi Barebow, yang diharapkan pada Porprov Bali ke-16 akan dilombakan secara resmi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia, DR. Drs. I Nyoman Mardika, M. Si., didampingi Sekretaris Umum, Made Erwin Suryadarma Sena, M.Si., menyampaikan, bahwa Cabor Panahan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Bali, kecuali Kabupaten Bangli.

“Kita harapkan dalam Porprov Bali ke-16 nanti, Bangli jangan absen lagi, bisa ikut dalam kejuaraan ini,” kata Nyoman Mardika, Senin, 21 November 2022.

Ditambahkan, dalam kejuaraan ini diikuti 42 Atlet Recurve 50 Atlet Compound dan 45 Atlet Divisi Nasional.

Meski dana penyelenggaraan yang sangat terbatas, Nyoman Mardika berharap, tetap akan menghasilkan kualitas atlet-atlet terbaik yang mewakili Bali pada seleksi Pra PON tahun 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPBD yang memberikan bantuan tenda serta sponsor Suzuki dan para sponsor lainnya yang turut membantu penyelenggaraan Porprov ke XV tahun 2022,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Perpani Bali yang juga Penanggung Jawab, DR. Drs. I Made Rentin, M.Si., didampingi Sekum Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra, S.E.,Ak., dan PB Perpani, Reno Sagita mengapresiasi pelaksanaan lomba Panahan dalam Porprov Bali ke-15 sebagai ajang menghasilkan atlet-atlet berkualitas. Apalagi, usai Porprov Bali akan langsung digelar Gubernur Cup bulan Maret 2023.

“Gubernur Cup yang akan digelar bulan Maret 2023 sudah ditunggu oleh sejumlah negara, seperti Singapura, Thailand dan Australia sudah siap menyatakan hadir, begitu mendengar nama Bali, mereka berlomba-lomba untuk datang ke Bali,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button