BeritaBreaking NewsDaerahTNI

Babinsa Desa Kukuh Gelar PAM Upacara Pitra Yadnya

Jbm.co.id-TABANAN | Babinsa Desa Kukuh Koramil 1619-06/Marga, Serda I Gede Putu Antarayasa bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Rasnu dan Pecalang Desa Adat Pekraman Kukuh melaksanakan PAM (Pengamanan) Upacara Pitra Yadnya di Setra Gandamayu Desa Adat Kukuh Banjar Lodalang, Senin, 21 November 2022.

Kegiatan PAM ini dilakukan untuk membantu memberikan rasa aman dan nyaman, saat proses pelaksanaan upacara Pitra Yadnya yang diselenggarakan masyarakat di Desa Kukuh.

Babinsa Desa Kukuh, Serda I Gede Putu Antarayasa mengatakan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat Pekraman Kukuh melaksanakan PAM kegiatan upacara Pitra Yadnya di Setra Gandamayu Desa Adat Kukuh.

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Pitra Yadnya, termasuk juga masyarakat pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas dan juga Pecalang bersinergi melaksanakan PAM di Setra Gandamayu Desa Adat Kukuh. PAM ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Pitra Yadnya,” kata Serda Putu Antarasaya.

Menurut Serda Antarayasa, adapun warga yang meninggal yang diupacarai dalam upacara Pitra Yadnya ini ada 3 sawa, diantaranya almarhum I Ketet Rapeg meninggal di usia 83 tahun, karena sakit asal Banjar Lodalang Desa Kukuh, almarhum Jero Suli (Ni Nyoman Puti) meninggal dunia, karena sakit diusia 73 tahun asal Banjar Dinas Tengah Desa Kukuh dan almarhum Ni Made Cameng meninggal dunia karena sakit di usia 77 tahun asal Banjar Mungal Desa Kukuh,” terangnya.

“Kegiatan Upacara Pitra Yadnya yang di laksanakan di Setra Gandamayu ini dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman atas keterlibatan semua pihak dan masyarakat,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button