BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPOLRITNI

Terpeleset Jatuh ke Jurang, WNA Pendaki Gunung Agung Berhasil Ditemukan Tim Evakuasi

Jbm.co.id-KARANGASEM | Seorang Warga Negara Asing (WNA) yang terpeleset jatuh saat mendaki di Gunung Agung berhasil ditemukan Tim Evakuasi Polsek Rendang bersama Tim SAR Kabupaten Karangasem, yang dibantu para Jasa Guide Lokal Besakih.

“Adapun Tim Evakuasi yang hadir dan ikut serta melakukan pencarian terhadap para pendaki ke Gunung Agung terdiri dari personel Polsek Rendang 5 orang, Tim SAR Karangasem 10 orang, Tim Pemandu Lokal Besakih 15 orang, yang dibantu Tim Ambulance Karangasem,” kata Kapolsek Rendang, Kompol I Gede Made Punia, S.H., M.H., Sabtu, 19 November 2022.

Diinformasikan, bahwa WNA asal Amerika Serikat, Kevin Len Handerson (Laki-Laki) melaksanakan pendakian Gunung Agung melalui jalur pendakian Pura Pengubengan Besakih, Kamis, 17 November 2022 pukul 22.00 WITA. Kemudian, WNA tersebut terpeleset jatuh ke jurang pada kedalaman sekitar 10 meter, Jumat, 18 November 2022 pukul 06.30 WITA.

Akibat korban mengalami luka di bagian kepala, pinggang dan lutut, WNA tersebut dipastikan telah meninggal dunia pada ketinggian 2700 Mdpl.

Evakuasi korban dipimpin langsung Kapolsek Rendang, Kompol I Gede Made Punia, S.H.,M.H., yang mengatakan, bahwa Tim Evakuasi berhasil menurunkan korban, yang selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rendang dengan Ambulance RSUD Karangasem, untuk penanganan lebih lanjut oleh Tim Medis Puskesmas Rendang yang dipimpin Dokter Angga.

“Adapun korban meninggal diperkirakan akibat benturan di kepala bagian belakang, luka di pinggang dan lutut. Atas permintaan keluarga korban, Stefany kemudian mayat korban dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar,” pungkasnya. (gus jabe).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button