BadungBeritaDaerahEkonomiPemerintahan

Hibah dan BKK Rp 979 Miliar Lebih Bagi Masyarakat dan Pemerintah Desa, Bupati Giri Prasta: Sebagai Keluarga Besar Kita Sepakat Bangun Badung

Jbm.co.id-BADUNG | Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan penyerahan hibah uang kepada masyarakat dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung pada APBD tahun anggaran 2024 dengan jumlah Rp 979 miliar lebih, bertujuan untuk melaksanakan program dan kebijakan yang memberikan manfaat secara optimal bagi masyarakat, dengan mengedepankan konsep kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung.

“Kami ingin mewujudkan pemerataan ekonomi berjalan dengan bagus melalui pembangunan, agar nilai beli masyarakat Badung meningkat, apabila ini berjalan dengan baik maka akan terwujud kesejahteraan yang berkeadilan,” kata Bupati Giri Prasta seusai memberikan sambutan pada acara penyerahan hibah uang kepada masyarakat Kabupaten Badung dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung tahun anggaran 2024, yang bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu, 3 April 2024.

Foto : Bupati Giri Prasta saat penyerahan hibah uang kepada masyarakat Kabupaten Badung dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung tahun anggaran 2024 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu, 3 April 2024.

Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta juga mengingatkan masyarakat penerima manfaat agar benar-benar bertanggung jawab secara penuh dalam mengelola dan menggunakan anggaran dana hibah yang telah diterima sesuai dengan peruntukannya masing-masing, sehingga diharapkan tidak sampai terjadi kasus hukum di kemudian hari.

Advertisement

“Pemberian hibah ini merupakan wujud hadirnya kami, sekaligus jadi langkah cerdas Pemerintah Kabupaten Badung membantu masyarakat sampai ke tingkat banjar, kita sepakat sebagai keluarga besar bersatu membangun Badung. Untuk itu masyarakat penerima manfaat harus bertanggung jawab penuh menggunakan dana hibah, jangan sampai bantuan ini menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Adi Arnawa dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah penerima hibah pada tahun anggaran 2024 sebanyak 1.116 (Seribu Seratus Enam Belas). Dengan total anggaran Rp 979 miliar lebih yang diperuntukkan mendukung pembangunan berbagai bidang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua krama Badung harus bersatu membangun jembatan emas untuk generasi masa depan, dengan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai bidang, mendukung pemberdayaan masyarakat dan akselerasi pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai, maju dan sejahtera,” ucap Adi Arnawa.

Turut hadir, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Bupati Ketut Suiasa, Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno bersama jajaran Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa dan jajaran kepala OPD Pemkab Badung, Camat se-Badung, Lurah/Perbekel dan masyarakat penerima hibah. (HMS/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button