BeritaBreaking NewsNasionalPeristiwa

Pertemuan Nostalgia, SBY dan Putu Suasta Diskusi Intensif Usai G20

Jbm.co.id-BADUNG | Mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat, Putu Suasta bersama sohib lawasnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan diskusi secara intensif sembari makan siang bersama di Hotel Stone Kuta, Kamis, 17 November 2022.

Dalam ngobrol ringan itu, juga dihadiri Heru Lelono, Made Mudarta, Made Sada dan Nengah Tamba.

Pertemuan nostalgia itu dilakukan, setelah menghadiri undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjamu para Delegasi KTT G20 makan malam di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa malam, 15 November 2022.

Dalam jamuan makan malam itu, hadir para Menteri Kabinet Indonesia Maju serta para Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu, seperti Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla hingga Try Sutrisno serta Ketua DPR Puan Maharani. Megawati dan SBY bahkan terlihat duduk satu meja saat jamuan makan malam tersebut.

Sebagai Presiden Indonesia keenam yang menjabat sejak 20 Oktober 2004 hingga 2014, SBY mengajak Putu Suasta agar terus mengabdi dan berjuang untuk kemajuan NKRI menuju generasi emas 2045.

“Pertemuan makan siang dengan Pak SBY satu meja berempat sehingga dapat diskusi secara intensif,” kata Putu Suasta, yang juga Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Cornell University.

Acara itu menjadi sungguh berkesan karena lama tidak bertemu di tengah-tengah para pemimpin dunia negara-negara G20 bertemu di Bali, selama dua hari dalam menentukan perekonomian global.

Apalagi, Presiden SBY pernah menerima gelar World Statesman Award, karena keberhasilan memelihara kedamaian dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Selain itu, SBY juga mengingatkan, bahwa¬† negara Indonesia yang masyarakatnya plural harus diperjuangkan. “Supaya kebhinekaannya solid dan terjaga karena konstitusi kita sudah mencantumkan yang harus dilaksanakan,” pungkasnya. (red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button