BeritaDaerahEdukasi & MotivasiPeristiwaPOLRI

KRYD, Polres Tabanan Gelar Patroli Malam Hari

Jbm.co.id-TABANAN | Personel Polres Tabanan yang tersprint dalam KRYD gencar melakukan patroli malam dalam kota Tabanan, Kamis, 17 November 2022.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka pemeliharaan kamtibmas agar tetap kondusif, pasca pelaksanaan KTT G20.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa pelaksanaan patroli ini dilaksanakan merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Tabanan. Sedangkan, personel yang ditugaskan berasal dari Satuan Samapta, Reskrim, Intelkam, PAM Obvit, Pol Airud, Lalu Lintas, Binmas dan staf yang tersprint dalam KRYD.

Kegiatan Patroli malam hari dipimpin Kasat Pol Airud Polres Tabanan selaku Perwira Pengendali, yang bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan.

“Langkah preentif dan preventif tetap kami lakukan dengan menghimbau masyarakat, agar selalu mematuhi peraturan perundangan yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Tabanan menyampaikan, bahwa sasaran patroli adalah tempat-tempat keramaian, seperti Pasar Senggol Tabanan, Taman Bung Karno, Gedung Kesenian I Ketut Maria, Pasar Dauh Pala, Terminal Pesiapan dan tempat lainnya yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas dan kerumunan. Selain memberikan himbauan kamtibmas, personel KRYD juga tetap melakukan himbauan terhadap disiplin protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ingat virus masih ada di sekitar kita, untuk itu tetaplah waspada dan patuhi prokes. Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif tanpa Covid-19 merupakan bentuk dukungan kita semua terhadap kesuksesan keamanan pelaksanaan KTT G20. Dengan berhasilnya KTT G20 berlangsung dengan aman lancar tentu kita semua berharap akan membawa dampak menggeliatnya pariwisata dan perekonomian nasional,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button