BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Sambut Munas SOKSI, Aburizal Harapkan SOKSI Padukan Ide dan Gagasan Kebangsaan Sesuai Kondisi Faktual Masyarakat

Jbm.co.id-JAKARTA | SOKSI hendaknya tetap tekun terus menghasilkan ide dan gagasan kebangsaan sembari juga fokus melakukan karya solutif bagi kepentingan masyarakat dewasa ini. Demikian dikatakan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Jakarta, Rabu, 16 November 2022.

Dalam pengarahannya, ketika menerima audiensi Depinas SOKSI, Aburizal mengingatkan bahwa ide dan gagasan kebangsaan biasanya bersifat ideal dan berjangka panjang. Sementara kondisi faktual dilapangan kerapkali memperhadapkan pada kondisi pragmatis. “Situasi dan kondisi ini kembali akan kita hadapi pada pemilu yang waktunya sudah dekat,” kata Aburizal.

Oleh karena itu, Aburizal berharap, agar SOKSI dengan karakternya sebagai kelompok masyarakat pemikir (grup of ideas), juga memikirkan kemenangan partai Golkar dan berjuang untuk mendudukkan kader-kadernya di legislatif. Hal ini penting, mengingat dalam waktu pemilu sudah cukup dekat, lanjut Bang Ical yang didampingi Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Ahmad Hafiz Zamawi.

Sementara itu, Ketua Umum Depinas SOKSI, Ali Wongso menyampaikan, agenda pelaksanaan Munas SOKSI XI.

Dipaparkan Ali Wongso, hal Ini merupakan rangkaian Munas yang secara konsisten dan konstitusional SOKSI laksanakan sejak pendiriannya.

“Pada Munas mendatang, SOKSI bertekad mengoptimalkan sumbangsihnya bagi masyarakat bangsa khususnya melalui Partai Golkar, sejalan dengan tema Munas SOKSI Bangkit Bergerak, Partai Golkar Menang, Indonesia Maju,” lanjut Ketum SOKSI itu.

Ali Wongso mengenang kebersamaan ketika mendampingi Aburizal selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar. Bang Izal kala itu kerap menekankan pentingnya agar Partai Golkar menjadi party of ideas, dan menjadikan ide dan gagasan sebagai suatu sikap politik, kenang Ali yang saat itu memangku Ketua Bidang Tenaga Kerja DPP Partai Golkar.

Kala itu, terlontar pula pemikiran tentang perlunya sebanyak mungkin upaya memberikan penghargaan bagi masyarakat agar keteladanan para tokoh yang telah mendedikasikan dirinya sedemikian optimal dapat menjadi model dan haluan bagi generasi muda dalam mengembangkan diri.

“Kehadiran Ahmad Bakrie Award bersama lembaga-lembaga lainnya sangat berarti, tidak saja bagi tokoh dan keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk berkarya dan mengembangkan diri secara maksimal,” terang Waketum Depinas SOKSI, Valentino Barus.

Terkait dengan upaya pemenangan Partai Golkar, Iwan Sulasmo menyampaikan perlunya optimalisasi potensi desa yang sedemikian besar. “Kehadiran kita di berbagai bidang kegiatan kemasyarakatan yang belum tergarap akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat,” lanjut Ketua Bidang Pemberdayaan Desa Depinas SOKSI itu.

Pada akhir silaturahmi yang penuh suasana keakraban itu, Aburizal menyampaikan harapannya agar SOKSI dapat berjalan lancar dan sukses. Sementara Ali Wongso bersama Sekjen dan 18 pengurus Depinas SOKSI mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan selamat Ulang Tahun Aburizal Bakrie yang ke-76. (red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button