BadungBencana AlamBeritaDaerahLingkungan HidupPariwisata

Penumpang Dihimbau Tiba Lebih Awal di Bandara Ngurah Rai Akibat Curah Hujan Tinggi

Jbm.co.id-BADUNG | Cuaca hujan ringan hingga sedang diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ngurah Rai terus meningkat, pada 7 – 13 Juli 2023 di area sekitar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Atas hal tersebut, masyarakat yang akan berpergian melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dihimbau untuk menyesuaikan waktu ketibaan di bandara dengan jadwal keberangkatannya.

Himbauan tersebut disampaikan General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan. Hingga saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melayani rata-rata sebanyak 65 ribu penumpang dan 405 pergerakan pesawat per harinya.

Advertisement

“Hingga bulan Juni, kami melayani sebanyak 9.734.788, meningkat hingga 127% dibandingkan dengan tahun 2022,” ujarnya.

Melihat situasi prakiraan cuaca untuk satu minggu kedepan yang disampaikan Stasiun Meteorologi Ngurah Rai serta kondisi lalu lintas penerbangan yang sedang tinggi, pihaknya menghimbau calon penumpang yang akan terbang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk tiba di bandara lebih awal.

“Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas menuju bandara,” lanjutnya.

Foto: Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menghimbau penumpang datang lebih awal lantaran curah hujan tinggi, Sabtu, 8 Juli 2023.

Diinformasikan, pada bulan Juni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 1,926,546 penumpang dan 11.618 pergerakan pesawat. Adapun saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 19 rute penerbangan domestik dan 30 rute penerbangan internasional.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali senantiasa mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengguna jasa bandara. Oleh karenanya, kami sampaikan imbauan ini kepada para pengguna jasa yang akan terbang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali demi kenyamanan kita bersama,” tutupnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button