BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwa

KM Mutiara Timur I Terbakar, 236 Penumpang Dievakuasi

Jbm.co.id-KARANGASEM | KM Mutiara Timur I tujuan Lombok terbakar di perairan laut Bali, Rabu, 16 November 2022. Akibatnya, 236 penumpang dievakuasi oleh KAL Kadet pada posisi 08° 20′ 24″ S- 115° 41′ 42″ di Perairan Laut Bali.

Menurut saksi mata, diduga penyebab kebakaran berasal dari salah satu truk bermuatan zat kimia yang terbakar, yang selanjutnya menjalar dan membakar seluruh kendaraan.

“Kepulan asap dari geladak atau dek kapal, asap menebal hingga memunculkan percikan api, yang kemudian membakar seluruh kendaraan di dek kapal,” paparnya.

Dilain sisi, salah seorang nelayan yang sedang berlayar mengatakan, kapal KMP Mutiara Timur I mengalami kebakaran di perairan Laut Bali, tepatnya di Desa Bunutan, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, kurang lebih satu kilometer dari Pantai Lipah.

“Para nelayan banyak yang membantu menangkap penumpang ke Kapal perang Kadet, posisi dibelakangnya,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, KAL Kadet mengevakuasi seluruh penumpang dalam kondisi selamat. “Selanjutnya, guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut, seluruh penumpang yang berhasil dievakuasi dibawa menuju Pangkalan TNI AL Banyuwangi,” pungkasnya. (kartu as).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button