BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPolitik

Peringati HUT Mangupura ke-13, DPRD Badung Gelar Rapat Paripurna Tertinggi

Jbm.co.id-BADUNG | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura”, DPRD Kabupaten Badung menggelar Rapat Paripurna Tertinggi di Ruang Sidang Utama Gosana, Lantai III, Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Rabu, 16 November 2022.

Turut hadir, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Pimpinan Instansi Vertikal, para Direksi Perusahaan, Tenaga Ahli DPRD Badung serta Fraksi-Fraksi DPRD Badung.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata didampingi Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa dan Made Sunarta menyampaikan, bahwa DPRD Badung menggelar Rapat Paripurna Tertinggi, karena pihaknya memperingati Hari Jadi Ibukota Kabupaten Badung, Mangupura ke-13. Bahkan, pihaknya juga melakukan upacara di lapangan, yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna.

Perlu diketahui, bahwa Rapat Paripurna ini adalah Rapat Tertinggi dari lembaga DPRD Badung sebagai bentuk penghormatan lembaga DPRD Kabupaten Badung terhadap lahirnya Kota Mangupura ini.

“Jadi, kita betul-betul serius bersama-sama dengan seluruh Pimpinan dan Anggota serta komponen masyarakat Badung, untuk memperingatinya,” tegas Putu Parwata.

Dengan demikian, disebutkan ada rasa kebanggaan buat masyarakat Badung dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Badung ke-13 ini, yang betul-betul memberikan makna positif, supaya HUT ke-13 ini benar-benar ada perubahan positif yang baik bagi seluruh elemen masyarakat Badung.

“Dengan demikian, apa yang sudah kita lalui tahun 2021, semoga 2022 ini dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Mangupura ke-13 ini bisa on track pembangunannya,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa pembangunan Badung juga harus meningkat, termasuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan potensi daerah serta pendapatan Badung selalu meningkat, sehingga program-program yang disebut prioritas, program mandatori dan kebutuhan-kebutuhan infrastruktur untuk UMKM, industri, pertanian dan pariwisata bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap betul-betul menjadi Badung ini yang Shanti dan Jagadhita artinya Badung ini Bergerak Maju, dalam hal pendidikan, kesejahteraan dan lain-lainnya,” terang Putu Parwata.

Oleh karena itu, Putu Parwata mengingatkan, agar semua pihak bersama-sama harus solid dan bergotong royong membangun Badung.

“Jadi, inilah apresiasi penghargaan kami, Pimpinan DPRD Badung dan seluruh komponen masyarakat dalam Rapat Paripurna yang terhormat ini,” paparnya.

Terkait APBD tahun 2023 yang meningkat hampir dua kali lipat, Putu Parwata optimis pendapatan Badung sebesar Rp 6 Trilyun lebih akan bisa tercapai.

“Berdasarkan pengamatan kami dan trend-trend yang ada, nampaknya ini kami masih optimis, karena hampir setiap bulan itu mencapai Rp 500 Milyar. Jadi, kalau trend ini terjadi dan diprediksi berjalan terus, maka Rp 6 Trilyun itu pendapatannya akan bisa tercapai. Namun, kami merancang pendapatan daerahnya Rp 5 Trilyun,” ungkapnya.

Sementara itu, setelah berjalannya 13 tahun program-program di Badung, jika dilihat dari sudut pandang DPRD Badung, pada prinsipnya Putu Parwata menyebutkan, bahwa semua program di Badung dapat dan sudah berjalan sesuai dengan Visi Misi Bupati Badung.

“Penjabaran Misi Visi Bupati itu sesuai dengan RPJMD, kemudian RPJP-nya. Jadi, berdasarkan kajian kami, semuanya sudah berjalan, tetapi perlu dioptimalkan kedepan, untuk lebih menukik lagi buat Badung yang sejahtera,” papar Putu Parwata.

Dengan demikian, Putu Parwata berharap, pada tahun 2023, Badung ini betul-betul bisa membangkitkan semangat masyarakatnya untuk menghadapi tantangan 2023. “Kita perdalam kedaulatan pangan dan ekonomi harus bergerak maju,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button