BeritaEkonomi & BisnisInternational

Gelaran KTT G20, Lapas Perempuan Kerobokan Pamerkan Hasil Karya WBP

Jbm.co.id-BADUNG | KTT G20 menjadi perhatian publik, karena merupakan puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20, yang diselenggarakan di Bali, dimulai Selasa-Rabu, 15-16 November 2022.

Bahkan, Lapas Perempuan Kerobokan ikut berpartisipasi dalam Semarak KTT G20 dengan memamerkan produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Disebutkan, hasil karya tersebut merupakan hasil kreativitas Warga Binaan selama menjalani pembinaan didalam Lapas Perempuan Kerobokan, yang telah bekerjasama dengan Yayasan Berani Jaga Bumi Foundation, dalam hal pengolahan sampah botol plastik.

Kemudian, WBP memanfaatkan olahan sampah botol plastik sebagai bahan dasar membuat berbagai kerajinan tangan, seperti tempat tissue, tempat pensil maupun tas dengan berbagai ukuran. Selain memiliki desain dan tampilan yang menarik, tentunya hasil karya tersebut bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun bahan dasarnya dari olahan sampah botol plastik, namun kualitas yang ditawarkan dari hasil karya ini, juga tidak kalah dengan produk yang memiliki bahan dasar berbeda.

Bahkan, beberapa produk hasil karya WBP Lapas Perempuan Kerobokan diminati tim Hyundai Internasional yang akan dijajaki untuk bisa masuk sebagai merchandise Hyundai berkaitan dengan acara puncak KTT G20 lantaran pemerintah telah mempersiapkan suovenir resmi atau official merchandise KTT G20 2022 yang disiapkan oleh 20 UMKM terpilih.

Hasil karya Warga Binaan ini, dapat menjadi perhatian para tamu mancanegara dalam perhelatan ini. Hal ini tentunya merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Lapas Perempuan Kerobokan, sekaligus menjadi ajang pembuktian, bahwa meskipun berada dalam keterbatasan, namun Warga Binaan tetap dapat berkarya menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengapresiasi hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kerobokan yang hasil kreativitasnya ikut dipamerkan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Dengan diliriknya produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan oleh tamu mancanegara pada perhelatan G20 ini, semoga membangkitkan kreativitas Warga Binaan lainnya dan mampu bersaing dengan UMKM,” pungkas Kakanwil Anggiat Napitupulu. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button