BeritaDaerahTNI

Gerakan dan Gebyar Bangga G20 Dihadiri Danramil 1619-06/Marga

Jbm.co.id-TABANAN | Kegiatan gerakan dan gebyar bangga G20 dihadiri Danramil 1619-06/Marga, Kapten Inf. I Nengah Sudiana di Wantilan TPB Margarana, Banjar Kelaci Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Jumat, 11 November 2022.

Disebutkan, kegiatan ini diintegrasikan dengan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting dari Hulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Bupati Tabanan yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabanan, Dr. I Nyoman Suratmika, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan, Drs I Putu Dian Setiawan.,M.S.I., Kepala Sekolah SMA 1 Tabanan dan perwakilan siswa, Kepala Sekolah SMA 1 Marga dan perwakilan siswa, Kepala Sekolah SMA 1 Kediri dan perwakilan siswa, Kepala Sekolah SMA 1 Baturiti dan perwakilan siswa, Camat Marga, Drs. I Gusti Agung Alit Adiatmika, Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf. I Nengah Sudiana, Kapolsek Marga, AKP I Wayan Suta Arcana, S.H., Kepala Puskesmas Marga1, Perbekel Desa Marga Dauh Puri, Bendesa Adat Marga, Ketua I PeKB Wilayah Bali, Ketua TP. PKK Kecamatan Marga, Ketua TP. PKK Desa Dauh Puri, Babinsa Desa Marga Dauh Puri Peltu I Kt Murdika, Babinkamtibmas Desa Marga Dauh Puri Aiptu Nengah Suteja, Tim Pendamping Keluarga Desa Marga Dauh Puri, Ketua Forum GenRe Provinsi Bali, Ketua Forum GenRe Tabanan, Pecalang, Forum Genre Provinsi Bali 13 orang, Forum Genre Tabanan 10 orang, Remaja 140 orang, PKB/PLKB 100 orang, undangan dinas terkait 37 orang, dengan total 300 orang.

Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf. I Nengah Sudiana mengatakan, bahwa kegiatan gerakan dan gebyar bangga G20 yang diintegrasikan dengan promosi dan KIE percepatan penurunan stunting dari hulu dengan tema “Keluarga Indonesia Bangga Menjadi Bagian dari G20”.

Hal ini dilaksanakan, imbuhnya, bertujuan sebagai salah satu upaya dalam penurunan stunting yaitu melalui pendekatan remaja. Dikarenakan, remaja dianggap masa yang paling sulit untuk dilalui oleh individu, masa yang paling kritis bagi perkembangan pada tahap kehidupan selanjutnya untuk menuju pada tahap dewasa.

“Hari ini, kami menghadiri kegiatan gerakan dan kebyar bangga G20 dalam percepatan penurunan stunting. Banyak peserta dari remaja yang hadir mengikuti kegiatan ini karena masa remaja adalah masa pertumbuhan dan perkembangan pada fisik dan mental,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan, kegiatan stunting ini sangat menjadi perhatian yang sangat serius oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan, karena ketidakcukupan
kebutuhan asupan zat-zat gizi pada remaja mengakibatkan timbulnya masalah-masalah gizi, baik itu gizi lebih ataupun kurang gizi. Oleh karena itu, masalah gizi yang biasa dijumpai pada remaja yaitu anemia, obesitas, kekurangan energi kronis atau KEK, perilaku makan menyimpang seperti anoreksia nervosa dan bulimia.

“Semoga para remaja dengan mengikuti kegiatan ini dapat mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Tabanan. Apalagi Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan perhatian sangat serius terhadap kegiatan stunting ini,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button