BeritaDaerahHukum

Disambut Kalapas Fikri, Wamenkumham RI Tinjau Fasilitas Lapas Kerobokan

Jbm.co.id-BADUNG | Sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dikunjungi Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum., terkait kunjungan kerja di wilayah Bali, Sabtu, 12 November 2022.

Turut mendampingi Wamenkumham, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo.

Salah satu kunjungan Wamenkumham beserta rombongan dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, yang disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mendampingi Wamenkumham RI yang berkesempatan meninjau setiap sisi ruang pelayanan dan fasilitas sarana prasarana Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kedatangan Wamenkumham beserta rombongan, kemudian disambut antusias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di UPT tersebut. Bahkan, mereka menyambut kedatangan Wamenkumham dengan dengan berbagai tarian dan nyanyian.

Disamping itu, Wamenkumham RI mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung ke Lapas dan juga mengapresiasi kepada UPT Pemasyarakatan yang telah memenuhi standar dengan Warga Binaan Pemasyarakatan dan sudah diberdayakan.

Wamenkumham mengatakan hal-hal seperti ini yang perlu ditingkatkan, karena harus dipastikan ketika Warga Binaan tersebut kembali ke masyarakat agar bisa bermanfaat.

“Kami berharap kunjungan yang dilakukan ke Lapas dapat mendorong UPT Pemasyarakatan semakin optimal dan bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” terangnya.

Selain Lapas Kerobokan, Wamenkumham juga mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan yang berada persis di sebelah Lapas Kelas IIA Kerobokan dan disambut langsung Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kerobokan, Ni Luh Putu Andiyani.

“Tidak hanya itu, kami juga melanjutkan tinjauannya ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapastik) Kelas IIA Bangli,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button