BeritaDaerahHukumPolitik

Rapat Kerja Finalisasi, Pansus DPRD Badung Bahas Ranperda Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Jbm.co.id-BADUNG | Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Badung menggelar Rapat Kerja Finalisasi yang membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Ruang Rapat Gosana III Lantai II DPRD Kabupaten Badung, Kamis, 10 November 2022.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Pansus DPRD Kabupaten Badung, Ni Luh Kadek Suastiari dan sejumlah Anggota Pansus serta dihadiri Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wayan Puja, utusan sejumlah OPD terkait serta Tim Ahli DPRD Badung.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pansus, Ni Luh Kadek Suastiari menyampaikan, bahwa Rapat Kerja Finalisasi ini hanya membahas perbaikan nomenklatur saja. Sementara itu, secara substantif, pasal demi pasal termasuk penulisannya sudah disepakati bersama pada rapat sebelumnya.

“Penulisan dan segala macam itu, dari pencemaran menjadi kerusakan. Jadi, hari ini nomenklatur saja yang diperbaiki, karena kemarin sudah dibahas pasal demi pasal semuanya. Substansi tidak ada perubahan, sudah final hari ini,” terangnya.

Karena sebelumnya, imbuhnya, sudah dibahas secara detail dan menyeluruh. Bahkan, diakuinya, Rapat Kerja Finalisasi ini bisa saja dilakukan sebelumnya. Namun, hari ini, pihaknya melanjutkan pembahasan, agar diperoleh masukan terbaru. “Apakah benar akan adanya revisi lagi hari ini tentang penulisan dan segala macam. Itu dari Dinas Bagian Hukumnya juga harus memberikan kami masukan,” jelasnya.

Direncanakan, hasil Rapat Kerja finalisasi ini, besok dilaporkan ke Ketua DPRD Kabupaten Badung, bahwa pihaknya di Pansus sudah menyelesaikan tugas dengan baik.

Untuk jadwal penetapannya, menurut politisi PDI Perjuangan Dapil Abiansemal ini, belum diketahuinya, karena besok setelah melapor ke Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, barulah pihaknya akan menanyakan untuk tahapan berikutnya hingga sampai penetapan.

“Kami harapkan, kedepannya bisa Pansus kita ini mendapatkan suatu value yang baik untuk Perda kita bisa berjalan dengan baik, bukan cuma diatas kertas saja, tapi bermanfaat bagi kita semuanya, terutama untuk menjaga kelangsungan lingkungan hidup kita,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button