BeritaDaerahEdukasi & MotivasiPariwisata

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Akan Bantu Bangli Jadikan Kabupaten Lebih Berkelas

Jbm.co.id-BANGLI | Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Anggota DPRD Bangli, I Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis, 10 November 2022.

Kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil di Kabupaten Bangli, merupakan kunjungan balasan terhadap Pemerintah Kabupaten Bangli, yang mana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bangli yang langsung dipimpin Bupati Sang Nyoman Sedana Arta telah melaksanakan kunjungan ke Bandung, Jawa Barat. Bahkan, Bupati Sedana Arta menyambut baik kunjungan Gubernur Jawa Barat.

Disampaikan, bahwa kedatangan Gubernur Ridwan Kamil di Kabupaten Bangli adalah ingin melihat Bangli dengan segala potensinya serta memberi saran, bahwa Bangli harus dikembangkan beda dengan Kabupaten/Kota yang lain.

Sedana Arta menambahkan, hari ini Kang Emil meninjau beberapa lokasi yang berkaitan dengan kemungkinan Kang Emil akan mengajak beberapa kawan investor ke Bangli, terutama yang bergerak di bidang pendidikan dan juga resort, yang mana penggunaannya untuk para Ekspatriat yang bekerja di Bali.

Seperti yang sudah dikembangkan di Bandung, imbuhnya, karena secara geografis dan cuaca sudah sangat mendukung. Seperti halnya, Desa Cekeng, Alis Bintang dan Desa Buungan, yang mana lokasi tersebut sangat strategis untuk pengembangan pariwisata penunjang Desa Wisata Penglipuran.

“Mudah-mudahan, dengan kunjungannya hari ini Kang Emil sudah lebih jelas lagi melihat potensi yang ada di Bangli, dan mudah- mudahan akan dilanjutkan dengan kunjungan-kunjungan berikutnya dari tim Kang Emil dalam pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Bangli,” tutup Bupati asal Desa Sulahan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bahwa dirinya sangat mencintai pulau Bali khususnya Kabupaten Bangli.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Ridwan Kamil, diantaranya objek wisata Kintamani dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang mempesona, tepatnya di Elago Restaurant, Desa Cekeng serta Desa Wisata Penglipuran.

Gubernur Jawa Barat menambahkan, bahwa pihaknya akan membawa investasi ke Bangli, investasinya yang bersifat pendidikan dan inovasi, juga akan membangun semacam resort namun didalamnya ada orang-orang yang bekerja, yang belum banyak ada di pulau Bali.

“Sebagai pribadi yang sangat mencintai Bali khususnya Kabupaten Bangli, saya akan menghubungkan kepada pihak investor agar bisa berinvestasi di Bangli, yang tujuannya agar Kabupaten Bangli ini menjadi lebih berkelas,” tutup Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

One Comment

  1. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself? Plz reply back as I’m looking to create my own blog and would like to know wheere u got this from. thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button