BeritaDaerahPeristiwaPolitik

DPRD Bangli Tetapkan RAPBD 2023 Menjadi APBD

Jbm.co.id-BANGLI | DPRD Bangli melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan RAPBD Tahun 2023 di ruang rapat Kantor Sekretariat DPRD Kubu, Bangli, Rabu, 9 November 2022.

Rapat Paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika didampingi Wakil Ketua I Komang Carles dan I Nyoman Budiada.

Rapat Paripurna juga dihadiri Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Sekda Bangli, IB Giri Putra, staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Ketua DPRD Ketut Suastika menjelaskan, RAPBD Bangli Tahun 2023 telah ditetapkan menjadi APBD dengan perincian Belanja Daerah sejumlah Rp 1.139 Trilyun dan Pendapatan Daerah sejumlah Rp 1.071 Triliun, defisit anggaran sebesar Rp 68 miliar.

“Selanjutnya setelah ditetapkanya RAPBD Tahun 2023 prosesnya menunggu verifikasi dan evaluasi Pemerintah Provinsi,”katanya.

Menurut Ketut Suastika, dalam tiga hari kedepan pihaknya akan melakukan penyesuaian anggaran yang belum tercover.

Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah akan melakukan rapat untuk menyepakati ada beberapa yang perlu dilakukan penyesuaian.

“Dari Tim Teknis memberikan waktu tiga hari untuk penyesuaian seperti Anggaran OPD yang baru yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dan juga anggaran rutin seperti gaji,” jelasnya.

Dengan ditetapkannya RAPBD Bangli Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bangli sangat mengapresiasi Kerja Dewan sehingga program prioritas di tahun 2023 bisa lebih cepat di eksekusi.

“Kami berharap, Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2023 bisa diproses tender di Bulan Desember dan akhir bulan Pebruari sudah dilakukan kontrak sehingga Silpa bisa dimohonkan untuk program lainnya dan pada akhir Pebruari 2023 langsung kita laporkan ke Pusat dan semoga sisa DAK bisa kita manfaatkan kembali,” ujar Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Menurut Bupati Bangli, sejumlah kegiatan menjadi prioritas di tahun 2023 terutama untuk penataan di wilayah Kecamatan.

“Penataan dilakukan agar terjadi pemerataan pembangunan di wilayah Kecamatan,” tutupnya. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button