BeritaDaerahEdukasi & MotivasiPeristiwa

Bupati Bangli Sedana Arta Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Kabupaten Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangli yang dilanjutkan dengan ziarah ke Tugu pahlawan Penglipuran, Kamis, 10 November 2022.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 dengan tema “Pahlawanku Teladanku” tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Wakil DPRD I Komang Carles, Unsur Forkompinda, Perwakilan Veteran, Kepala OPD serta ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangli membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidupnya sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan bangsa. Dari Pejuang yang gugur dalam lapangan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” tegasnya.

Disebutkan, para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

“Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan,” jelasnya.

Para Pejuang telah berjuang sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya. “Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita,” paparnya.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Mari kita bergerak dan maju bersama dengan tekad untuk menang. “Sekali Merdeka Tetap Merdeka”. Untuk Itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan,” ungkapnya.

Dijelaskan, melakukan
pengembangan sumber berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan dan memperkuat keragaman pangan, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang.

Hal inilah tantangan sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan Negara tercinta.

“Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” terangnya.

Dikatakan, Pahlawan akan menjadi teladan, dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan.

“Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkasnya. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button