BeritaDaerahLingkunganPOLRI

Dukung KTT G20, Personel Polsek Baturiti Intensifkan Pengawasan Prokes di Tempat Wisata

Jbm.co.id-TABANAN | Polres Tabanan dan jajaran Polsek terus berupaya melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar disiplin prokes. Hal ini dilakukan, saat ramainya wisatawan yang berkunjung di DTW Ulundanu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Sabtu, 5 November 2022.

Hasil pantauan, personel Polsek Baturiti yang dipimpin Kapolseknya melakukan pengamanan dan pengawasan Prokes di pintu masuk DTW Ulun Danu Beratan, dalam upaya mendukung dan mensukseskan KTT G20, agar tercipta kamtibmas yang kondusif di kawasan wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Baturiti-Polres Tabanan.

Seizin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti, Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S Ag., menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), untuk pengamanan tempat wisata.

Selain melakukan pengamanan, personel juga ditugaskan untuk melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan. “Hal ini dilakukan, untuk mendukung keamanan dan kesuksesan pelaksanaan KTT G20 yang akan berlangsung pertengahan bulan November ini,” kata Kapolsek Baturiti.

Kapolsek Baturiti juga menjelaskan, bahwa dalam pengamanan kawasan wisata tersebut, pihaknya menugaskan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) yang terdiri dari Unit Patroli Samapta Polsek Baturiti, Reskrim, Intelkam, Lalu Lintas dan Binmas. “Selain di Ulundanu Beratan, pengamanan juga dilakukan di Kebun Raya Eka Karya Bali, The Bloom dan The Silas yang kesemuanya berlokasi di Desa Candikuning,” terangnya.

“Mari kita semua ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tanpa Covid-19, untuk mendukung dan mensukseskan KTT G20. Dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah dan kepatuhan terhadap prokes, terutama memakai masker. Berhasilnya KTT G20 dengan aman dan lancar akan menjadi momentum bangkitnya pariwisata dan perekonomian nasional. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara dengan tetap disiplin prokes,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button