BadungBeritaDaerahPemerintahan

DPRD Badung Bakal Kembali Godok Empat Ranperda Inisiatif 2024

Jbm.co.id-BADUNG | Dalam waktu dekat, DPRD Kabupaten Badung bakal kembali menggodok Ranperda atau Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif Dewan 2024.

Ketua Bapemperda DPRD Badung, Wayan Sugita Putra, SE.,M.AP., mengatakan, ada empat Ranperda Inisiatif, pada tahun 2024 yang dibahas meliputi UMKM, Desa Wisata, pemungutan pajak berbasis digital dan wawasan kebangsaan.

“Keempat Ranperda Inisatif ini sudah masuk ke Bapemperda. Untuk pembahasan nanti, akan kami lakukan di bulan April tahun 2024. Nanti Ranperda ini selesai, pada Sidang Paripurna Kedua. Jadi, tidak masuk dalam Sidang Paripurna Ketiga,” kata politisi asal Desa Ungasan Kuta Selatan, saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 26 Maret 2024.

Advertisement

Disebutkan, pada tahun 2024 ini, tercatat pembahasan Ranperda sebanyak 14 Ranperda, termasuk 4 Ranperda Inisiatif dewan.

Sementara , untuk Ranperda tentang pungutan pajak berbasis digital ini, diperlukan penyelarasan Perda yang ada sekarang.

Bahkan, hingga saat ini, didalam Ranperda yang dibahas nanti, khususnya tentang pungutan pajak berbasis digital, lanjutnya ada penekanan serta mendorong, agar pendapatan yang ada di Kabupaten Badung ini betul-betul lebih maksimal dan komperhensif.

“Intinya, ketika kita berbicara tentang kenaikan atau pendapatan lebih, perlu adanya digitalisasi optimal,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button