BangliBeritaDaerahKeagamaanPemerintahan

Bupati Bangli Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli Di Pura Ulun Danu Batur Kintamani

Jbm.co.id-BANGLI | Serangkaian Pujawali Purnama Kedasa di Pura Ulun Danu Batur Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli yang puncaknya jatuh pada Purnama Kedasa beberapa hari lalu, Pemerintah Kabupaten Bangli berkesempatan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Rabu, 27 Maret 2024.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin Rombongan Bhakti Penganyar Pemkab Bangli. Dalam kesempatan tersebut, Sedana Arta bersama Ny Sariasih Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ny Suciati Diar serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Ketua MDA Kabupaten Bangli, Ketua PHDI Kabupaten Bangli serta perwakilan dari Kementerian Agama.

Foto: Pemerintah Kabupaten Bangli berkesempatan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Rabu, 27 Maret 2024.

Bakti Penganyar yang dipersembahkan Pemkab Bangli dipuput oleh Ida Pandita Parama Yoga , Geriya Simpati Banjar Sala Desa Abuan Kecamatan Susut, Bangli

Advertisement

Bakti Penganyar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli kali ini merupakan kegiatan rutin setiap digelar acara pujawali di Pura Ulun Danu Batur

“Hal ini adalah salah satu wujud bakti kepada Sang Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Batur, guna meningkatkan srada bhakti sebagai umat Hindu serta makhluk ciptaan-Nya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangli menyerahkan punia sebesar 100 juta rupiah yang diterima langsung oleh Jero Gede Batur Duuran. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk mendukung Upacara Karya Ngusaba Purnama Kedasa di Pura Ulun Danu Batur. (ST.Rencana).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button