BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPOLRI

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan KTT G20

Jbm.co.id-TABANAN | Polres Tabanan telah menyiagakan sebanyak 198 personel untuk ikut bergabung dengan Kesatuan lain melaksanakan pengamanan dibawah kendali BKO Polda Bali dan Mabes Polri. Hal ini dilakukan, untuk menyukseskan KTT G20 di Nusa Bali yang acara puncaknya akan berlangsung pada pertengahan bulan November 2022.

Sebelum pergeseran pasukan dilaksanakan, Polres Tabanan mengawali melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Ranefli Dian Candra,S.I.K, M.H., bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan, Rabu, 2 November 2022.

Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan, diikuti para Kabag, Kasat, Perwira dan Brigadir Polri yang terseprin dan terlibat dalam Ops Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan KTT G20 Tahun 2022, dengan melakukan pengecekan kesiapan akhir, baik itu kesiapan personel yang terlibat dan kesiapan Sarana Prasarana (Sarpras) pendukung.

Pada pelaksanaan Apel, Kapolres Tabanan memberikan arahannya, melalui apel ini, pihaknya melaksanakan pengecekan kesiapan akhir bagi semua personel yang terlibat pengamanan dan melakukan pengecekan kesiapan Sarpras pendukung, untuk mendukung suksesnya gelaran Ops Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan KTT G-20 di Nusa Dua.

Apel kesiapan ini sengaja dilaksanakan, menurut Kapolres Tabanan untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat pengamanan dan mengingatkan kembali kesamaan Pola Tindak di lapangan, agar sesuai dengan SOP dan benar menurut ketentuan yang berlaku.

“Kami mengingatkan akan pentingnya KTT G20 ini, karena akan dihadiri oleh seluruh pejabat Negara G20 serta para undangan yang harus kita diatensi dan kita amankan, agar semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses,” kata Kapolres Tabanan.

Dipaparkan, semua personel yang terlibat pengamanan agar menjaga nama baik Polres Tabanan, dengan tetap disiplin dan berprilaku yang baik serta berpedoman pada semua ketentuan yang berlaku.

“Harus dilaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Apapun perintah dan petunjuk Padal (Perwira Pengendali) agar dipatuhi dan dilaksanakan guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ucap Kapolres Tabanan mengingatkan.

“Tingkatkan kewaspadaan, jaga dan Jalin komunikasi, koordinasi dengan sesama rekan, dengan Instansi terkait yang sama-sama terlibat pengamanan, jaga keselamatan diri, jaga kesehatan/stamina serta saling peduli sesama rekan. Sebelum berangkat bertugas periksa ulang kelengkapan yang harus dibawa,” tegas Kapolres Tabanan.

Disebutkan, bagi personel yang masih memiliki tugas dan belum selesai dikerjakan, sebelum bergeser ke tempat penugasan, agar diselesaikan atau didelegasikan kepada rekan kerjanya yang lain yang tidak terkena Giat Pengamanan KTT G20.

Usai memberikan arahan Kapolres Tabanan didampingi semua PJU Polres Tabanan, melakukan pengecekan secara langsung kesiapan personel dimulai dari sikap tampang dan kesesuaian gampol, memeriksa kelengkapan Saspras perorangan (jas hujan, lampu senter dan kelengkapan yang lainnya.

“Dari hasil pengecekan/pemeriksaan yang dilakukan, semua personel yang terlibat dalam Ops Puri Agung 2022 sebanyak 198 anggota hadir lengkap, dan telah siap dengan semua kelengkapan Sarprasnya,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button