BeritaTNI

Kodim 1619/Tabanan Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil

Jbm.co.id-TABANAN | Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Wilayah (Apkowil) di halaman belakang Makodim 1619/Tabanan, Jalan Katamso Nomor 2 Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan, Senin, 31 Oktober 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan profesionalisme Apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial.

Hadir dalam kegiatan ini, yaitu Dandim 1619/Tabanan diwakili Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf I Dewa Putu Oka, para Pasi Kodim 1619/Tabanan, para Danramil Kodim 1619/Tabanan, Sekretaris Disperindag Kabupaten Tabanan Ni Nyoman Sukareni, Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan I Ketut Supatma serta perwakilan anggota Kodim dan anggota Koramil 1619/Tabanan.

Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf. I Dewa Putu Oka mengatakan, peningkatan kemampuan Apkowil ini, bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah.

Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan, untuk membekali meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat kewilayahan.

“Kegiatan ini, bertujuan agar Apkowil dapat meningkatkan kemampuan dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial,” kata Mayor Inf Dewa Oka.

Materi yang diberikan kepada Apkowil adalah upaya pengembangan ekonomi Kreatif Era Perekonomian, yang meliputi unsur-unsur ekonomi kreatif, tujuan ekonomi kreatif dan upaya untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Kemudian, Apkowil juga mendapatkan materi pengertian tentang bencana, yaitu jenis dan karakteristik bencana serta enam komponen latihan simulasi gempa bumi, seperti alarm (tanda), responden (respon), evacuton (evakuasi), asembly (berkumpul), roll call (penghitungan) dan evaluation (evaluasi).

“Pelaksanaan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar Kodim 1619/Tabanan tahun anggaran 2022 selesai dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button