BeritaDaerahPeristiwa

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kakanwil Kemenkumham Bali Ajak Pemuda Bersatu Padu Bangun Bangsa

Jbm.co.id-DENPASAR | Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Peringatan ini memiliki arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa” yang memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan, sehingga menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, saat menggelar Upacara Bendera, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jumat, 28 Oktober 2022.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kakanwil Anggiat Napitupulu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 yang menyampaikan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari dan ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan, untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan yang menjadi kekuatan,” pungkas Kakanwil Anggiat Napitupulu.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti para Pimpinan Tinggi Pratama, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), para Pejabat Administrator hingga seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Bali. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button