BeritaDaerahPeristiwaTNI

Jenazah Kapten (Purn) Gusti Made Arjana Dimakamkan Secara Militer

Jbm.co.id-TABANAN | Upacara pemakaman atau perabuan secara militer terhadap jenazah Kapten ( Purn) Gusti Made Arjana dilaksanakan Koramil 1619-04/Kediri di Kuburan / Setra Banjar Kuripan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Jumat, 28 Oktober 2022.

Kapten ( Purn) Gusti Made Arjana meninggal dunia karena sakit. Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Danramil 1619-04/Kediri, Kapten Inf I Putu Sumarnia, Dan Unit Inteldim 1619/Tabanan, Letda Inf Kahyun, Batipers Kodim 1619/Tabanan, Pelda Ida Bagus Sayoga, pasukan bersenjata Kodim 1619/Tabanan, peserta upacara Veteran dan masyarakat kurang lebih 250 orang.

Danramil 1619-04/Kediri, Kapten Inf I Putu Sumarnia mengatakan, almarhum Kapten (Purn) Gusti Made Arjana merupakan veteran pembela kehormatan Republik Indonesia dengan jabatan terakhir Pasiops Puskodal Dam IX/Udayana. Kapten (Purn) Gusti Arjana meninggal dunia pada Jumat 21 Oktober 2022 di RS Sanglah, karena sakit, sehingga, hari ini pemakaman Kapten (Purn) Gusti Arjana dilaksanakan secara militer.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya,” kata Kapten Inf Putu Sumarnia.

Tanda jasa yang dimiliki oleh almarhum Kapten (Purn) Gusti Arjana, yaitu SL Penegak, SL Seroja, SL Satya Dharma, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya dan Surat Penganugrahan gelar kehormatan Veteran Pembela Kehormatan RI.

“Atas nama komando menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Kepergian almarhum kita telah kehilangan seorang putra bangsa terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita cita Bangsa dan Negara. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisinya,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button