BeritaDaerahEdukasi & MotivasiKesehatanPeternakan

Sukseskan KTT G20, Lalu Lintas Ternak Mulai Diperketat

Jbm.co.id-DENPASAR | Lalu lintas ternak akan mulai diperketat dan semua ternak harus terdisinfektan demi melancarkan kegiatan KTT G20. Jika tidak terdisinfektan, ternak dikembalikan ke asalnya. Hal ini diperkuat dengan adanya Surat Edaran dari pemerintah di bidang ternak, maka Pemerintah Provinsi Bali bersama-sama dengan pengusaha harus menjaga lalu lintas ternak.

“Intinya, ternak-ternak yang keluar masuk itu harus benar-benar dijaga, karena itu merupakan konsen dari beberapa negara peserta G20 seperti Australia dan lain sebagainya. Mereka sangat konsen terhadap isu PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang ternak dan ASF ini,” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Daging dan Ternak (Aspednak) Provinsi Bali, Made Ray Sukarya, saat dikonfirmasi, Kamis, 27 Oktober 2022.

Bahkan, Ray Sukarya menegaskan, bahwa alat transportasi ternak terkait biosecurity yang belum memenuhi standar akan dikembalikan atau tidak diberikan untuk memasuki daerah Bali, seperti ditetapkan pada Surat Edaran (SE).

Untuk itu, Ray Sukarya menyatakan, semua pihak, baik itu pemerintah, asosiasi dan pengirim peternak harus ikut menjaga Bali dan turut serta menyukseskan kegiatan KTT G20.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali, IGK. Kresna Budi mengharapkan pengirim ternak agar kendaraannya disinfektan, guna menjaga kegiatan-kegiatan internasional yang akan dilakukan di Bali, seperti KTT G20.

Oleh karena itu, Kresna Budi berharap, asosiasi seperti Aspednak Bali dan Asosiasi Pengirim Sapi Bali (APSB) supaya ikut bersama-sama menjaga di pelabuhan Gilimanuk maupun pelabuhan lainnya dalam penerapan disinfektan.

Untuk itu, pihaknya akan sangat berterima kasih, apabila para pengirim ternak dan asosiasi khususnya ikut bersama-sama menjaga kegiatan G20 supaya pelaksanaannya berlangsung dengan baik dan tertib,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

3 Comments

  1. I don’t even know how I stopped up here, however I assumed this submit used to be good. I don’t recognize who you’re but certainly you are going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button