BeritaDaerahPeristiwa

Sukseskan KTT G20, Acara Puja Genta Pinara Pitu Didoakan 1.200 Pemangku se-Bali Guna Ciptakan Perdamaian Dunia

Jbm.co.id-BADUNG | Acara Puja Genta Pinara Pitu dan Doa Bersama bertujuan menciptakan perdamaian dunia. Menariknya, acara yang digelar Pemerintah Provinsi Bali ini, dilaksanakan dengan melibatkan 1.200 orang Pemangku se-Bali dan pimpinan serta tokoh umat beragama turut hadir menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20.

Selain itu, acara juga dihadiri 150 ribu pemangku dan pemuka agama lain secara daring, yang ikut serta mendoakan pelaksanaan KTT G20 yang berlangsung pada hari dan jam yang sama secara serentak.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest, Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bali, Wayan Koster, Pimpinan Tinggi Instansi Vertikal se-Bali, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu dan Pimpinan Majelis Umat Islam, Kristen, Katolik, Budha serta Konghucu.

Doa Bersama ini, dipimpin Ida Shri Bhagawan Putra Natha Wangsa Pamayun serta diikuti Pemangku Pura Kahyangan Desa dan Pura Kahyangan Jagat se-Bali yang hadir secara langsung sekitar 1.200 orang. Bahkan, perwakilan dari 1.493 Desa Adat dari seluruh Bali, juga turut serta secara daring dengan menghadirkan paling sedikit 100 orang, sehingga peserta kurang lebih mencapai 150 ribu orang.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan acara Puja Genta Pinara Pitu dan Doa Bersama dalam rangka kesuksesan G20.

“Doa Bersama yang diikuti semua pimpinan majelis umat beragama ini menunjukkan kerukunan, persatuan kesatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Bali dalam mendukung penyelenggaraan presidensi ke-20,” kata Gubernur Koster di Peninsula ITDC, Nusa Dua, Rabu, 26 Oktober 2022.

Sementara itu, dalam sambutannya, Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik kegiatan Doa Bersama, mengingat KTT G-20 dibawah kepemimpinan Indonesia saat ini berlangsung ditengah ketidakpastian dunia.

Disebutkan, Presidensi G20 2022 yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” ini, diharapkan dapat memberikan hasil yang baik bagi dunia sebagai bentuk pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Semoga Doa Bersama kita pada malam hari ini menjadi momentum meminta kepada Tuhan yang Maha Esa dan seluruh alam semesta agar mendukung segala usaha dan upaya kita, supaya seluruh kegiatan KTT G20 Indonesia tahun 2022 dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar,” pungkas Luhut. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button