BeritaDaerahPeristiwaPolitik

Pelantikan Panwaslu Dihadiri Dandim 1619/Tabanan

Jbm.co.id-TABANAN | Pelantikan dan pembekalan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan di Loby Hotel Dewi Sinta Tanah Lot, Desa Beraban Kecamatan Kediri, Kamis, 27 Oktober 2022.

Pelantikan Panwaslu Kecamatan tersebut untuk mengawasi proses pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, Sekda Kabupaten Tabanan, Dr. I Gede Susila, Bawaslu Provinsi Bali, N Ketut Ariyani, Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan Drs. Ketut Narta, Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Danramil se-Kabupaten Tabanan, Kapolsek se-Kabupaten Tabanan, Camat se-Kabupaten Tabanan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabanan dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabanan.

Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pelantikan dan pembekalan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024. Dalam pelaksanaanya, jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 walaupun demikian untuk tahapan pemilu sudah berjalan.

“Dilantiknya anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan diharapkan bisa melaksanakan tugas pengawasan dengan baik dan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Tabanan menyaksikan langsung pengambilan sumpah/janji jabatan Panwaslu Kecamatan dan juga penandatangan berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pakta integritas bagi anggota Panwaslu Kecamatan.

“Kegiatan pelantikan dan pembekalan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024 akhirnya selesai dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya, menyampaikan puji syukur yang dipanjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena pada pagi hari ini bisa menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024 yang dilantik 30 orang.

Untuk fenomena politik di Tabanan ini sudah diikuti dari dahulu, baik dari tahapan sampai dengan prosesnya. Untuk Kabupaten Tabanan antusias masyarakat sangat tinggi sekali dalam menyambut pemilu yang akan datang.

“Ini merupakan sejarah dimana untuk pertama kali akan dilakukan pemilu serentak 2024. Yang mana akan dimulai tanggal 14 Februari yang akan datang ini, baik dari pemilihan Presiden, DPD RI maupun DPR RI. Hal ini merupakan ujian buat kita semua dengan harapan bisa berjalan dengan lancar kepada panwascam. Semoga dalam mengemban tugasnya nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

3 Comments

  1. Good day very cool site!! Man .. Beautiful .. Amazing .. I will bookmark your web site and take the feeds additionally…I am glad to find numerous useful information here in the post, we want work out more strategies in this regard, thank you for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button