Berita

Mantap…! Aktif Mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Masyarakat, Ray Sukarya Dianugrahi Tokoh Nasional

MANGUPURA, jarrakposbali.com ! Kerja kerasnya dalam upaya menggerakan ekonomi masyarakat Bali, sebelum dan sesudah pandemi covid-19 ternyata berbuah manis.

Persatuan Wartawan Republik Indonesia memberikannya piagam penghargaan sekaligus anugrah bergensi sebagai Tokoh Nasional yang sangat peduli terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tahun 2023.

Dia yang meraih anugrah terhormat tersebut tiada lain Ketua LSM Jarrak Bali sekaligus pegusaha kecil yang sukses I Made Ray Sukarya. Penghargaan itu diterimanya baru-baru ini.

Advertisement

Anugrah tersebut memang tepat diberikan kepada Ray Sukarya, karena sejak lama, dia sudah sangat getol mendorong usaha mikro, kecil dan menengah di Bali, sehingga perekonomian masyarakat di Bali semakin membaik.

Kiprah Ray Sukarya mendorong usaha mikro, kecil dan menengah, bukan hanya dilakukan di Bali, melainkan di Indonesia. Bahkan dia semakin getol mendorong pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk menjelang pandemi covid-19, melalui eksistensi usaha micro, kecil dan menengah.

Mendapat anugrah yang sangat bergengsi dari Persatuan Wartawan Republik Indonesia, Ray Sukarya mengaku kaget karena sama sekali tidak menyangka menerima penghargaan tersebut.

“Jujur, saya kaget karena saya tidak pernah membayangkan akan dapat anugrah itu,” ujar Ray Sukarya, Sabtu (4/3/2023)

Dirinya tidak menyangka dan tidak pernah mengharapkan anugrah tersebut karena semata-mata tujuannya bagaimana masyarakat bisa hidup lebih sejahtera dengan mendorong lebih banyak usaha mikro, kecil dan menengah.

Menurutnya, masyarakat sudah saatnya berpikir lebih maju menciptaka usaha sendiri sehingga lebih menghasilkan dan perekonomian di masyarakat semakin meningkat.

“Sekarang sudah tidak saatnya berpikir bagaimana bisa masuk bekerja di perusahan-perusahan besar. Tapi harus sudah berpikir bagaimana menciptakan peluang usaha, meskipun itu kecil,” tutupnya.(ded/megga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button