BeritaDaerahDenpasarPemerintahanPendidikan

Kepala Staf Kodim Tabanan Hadiri HUT PEPABRI Perkuat Persatuan Tak Tergoyahkan

Jbm.co.id-TABANAN | Dewan Pengurus Cabang Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (DPC PEPABRI) Kabupaten Tabanan menggelar perayaan HUT ke-64 PEPABRI yang bertema “Merajut Persatuan untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju” di Aula Kantor PEPABRI, Jln. Pahlawan Nomor 1A Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Rabu, 13 September 2023.

Hadir dalam kegiatan perayaan HUT ke-64 PEPABRI tersebut, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Kav I Nym Arya Jayantara, Ketua PPAD Kabupaten Tabanan, Ketua Veteran Kabupaten Tabanan, Ketua FKPPI Kabupaten Tabanan, Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Tabanan, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabanan dan Keluarga besar PEPABRI Kabupaten Tabanan.

Seusai Kegiatan saat dikonfirmasi, Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menyampaikan pemberian apresiasi dan harapan kedepan bagi DPC PEPABRI Kabupaten Tabanan yang sampai saat ini masih solid dan tetap teguh pada pendirianya tanpa dapat tergoyahkan.

Advertisement

Kasdim juga menambahkan, DPC PEPABRI ini bukanlah organisasi biasa, melainkan sebuah organisasi yang telah memberikan kontribusi besar dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Mohon izin bapak, kami selaku generasi muda, biarkan kami yang melanjutkan perjuangan bapak-bapak sekalian dan juga mempertahankan serta mengharumkan nama baik bapak semuanya yang telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia ini. Semoga PEPABRI Kabupaten Tabanan ini maju terus dan memberikan kontribusi yang terbaik,” tutur Kepala Staf Kodim.

Dengan mengusung tema ” Merajut Persatuan untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju”, Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara mengingatkan kepada generasi penerus bangsa untuk menguatkan persatuan dan kesatuan, karena Kemerdekaan Republik Indonesia diraih dengan adanya persatuan.

“Hari ini adalah momentum besar dalam rangka Ulang Tahun PEPABRI yang ke-64. HUT ini mempunyai dua momen penting, yang pertama adalah kita mengevaluasi berbagai kegiatan PEPABRI yang telah dilaksanakan. Momen berikutnya, berkaitan dengan tema HUT yang bagus sekali, yaitu ” Rajut Persatuan untuk Sukses Pemilu Menuju Indonesia Maju”. Kenapa dalam tema ini ujung pembukanya rajut persatuan? Apa penting itu persatuan? Jika kita kembali menilik sejarah Kemerdekaan Indonesia itu salah satunya diraih dengan persatuan. Tidak diberikan oleh penjajah dan juga tidak dibeli dengan uang,” ungkap Kasdim.

Mengingat tahun depan akan dilaksanakan hajat besar yaitu Pemilu serentak yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, Kepala Staf Kodim Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, berpesan kepada seluruh anggota DPC PEPABRI agar turut serta sukseskan Pemilu, karena suksesnya Pemilu itu tidak hanya tanggungjawabnya para pejabat saja. Namun, juga harus mengambil peran dalam mensukseskan Pemilu.

“Kita ikut kawal Pemilu 2024 Semoga kedepan Negara kita, masyarakat Tabanan, menjadi masyarakat yang sejahtera, aman dan damai,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button