BeritaDaerahGianyarPolitik

Gus Yesa Tantang Caleg Spesial Gianyar Bedah Gagasan

Jbm.co.id-GIANYAR | Caleg atau Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tingkat I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali Daerah Pemilihan (Dapil) Gianyar, Ida Bagus Nyoman Devisa Yesa alias Gus Yesa menantang Caleg Spesial dari partai penguasa untuk diskusi terbuka dan bedah gagasan, agar masyarakat bisa melihat langsung masa depan yang ditawarkan untuk Gianyar.

Gus Yesa menyebutkan, Caleg yang dimaksud merupakan salah satu kandidat kuat di Gianyar dan merupakan kader spesial parpol.

Bahkan, menurutnya Caleg ini mampu melangkahi incumbent (petahana) tingkat I lainnya di Gianyar, diasumsikan sebagai Caleg berkualitas sehigga sangat layak untuk diajak beradu gagasan secara terbuka.

Advertisement

“Saya sangat tertarik untuk bisa beradu gagasan dengan Caleg Spesial Gianyar secara terbuka disaksikan seluruh masyarakat Gianyar. Apalagi melihat fenomena jelang Pileg atau Pemilihan Legislatif ini, balihonya dimana-mana, isunya pun Caleg ini mampu melangkahi incumbent lainnya di tingkat I, tentu berkualitas dong,” kata Gus Yesa, Rabu, 31 Januari 2024.

Bahkan, dia berharap ajakan untuk diskusi terbuka gagasan bisa disambut positif oleh Caleg yang dimaksud.

Dikatakan, bahwa dirinya siap memfasilitasi acara tersebut, jika yang bersangkutan memang berkenan menerima tantangan sebagai upaya meningkatkan partisipasi dan peran ke masyarakat, terutama di caleg-caleg muda Gianyar.

“Ajakan ini khan positif, agar masyarakat Gianyar itu lebih mengenal generasi calon pemimpinnya, bisa lebih tau rencana kerjanya sebagai legislatif nantinya. Intinya untuk edukasi politik di masyarakat, ga hanya sekedar kenal dari balihonya saja. Setransparan itu, jangan sampai masyarakat malah kecewa saat terpilih nantinya, seperti kondisi saat ini di Gianyar,” singgung Yesa.

Selanjutnya, sebagai Caleg DPRD Bali Dapil Gianyar, lanjutnya kegiatan diskusi terbuka atau bedah gagasan (adu gagasan) sangat penting dilakukan di era keterbukaan informasi saat ini.

“Sebagai caleg milenial yang diusung Partai PSI, saya selalu mengedepankan keterbukaan sebagai caleg partai yang inklusif dan pluralis, juga aktif mensosialisasikan rencana kerja sebagai calon wakil rakyat berlandaskan rasa solidaritas dari Gianyar untuk Indonesia,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button