BeritaDaerahEkonomi & BisnisPolitik

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Optimis Badung Sudah Bisa Berinvestasi Kembali Melalui Penyertaan Modal

Jbm.co id-BADUNG | Rapat Paripurna DPRD Badung Masa Persidangan Ketiga Tahun 2022 resmi dibuka Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata didampingi Wakil Ketua II Made Sunarta di Ruang Sidang Utama Gosana Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis, 6 Oktober 2022.

Putu Parwata menyebutkan, bahwa Rapat Paripurna kali ini membahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), baik Ranperda Inisiatif Dewan maupun Ranperda yang diajukan Pemerintah Kabupaten Badung. “Kami juga sampaikan penjelasan DPRD Badung atas Ranperda Inisiatif Dewan tentang penyelenggaraan bantuan hukum dan juga penyampaian penjelasan Bupati Badung terhadap 8 buah Ranperda Kabupaten Badung,” kata politisi asal Dalung tersebut.

Selain Perda inisiatif dan Perda yang diusulkan Pemerintah, seperti APBD 2023, lanjut Putu Parwata, Rapat Paripurna tentang sejumlah Ranperda juga akan dibahas. “Jadi, ini yang akan dibahas bersama-sama, tetapi ada yang perlu dapat kita apresiasi, bahwa Pemerintah telah memberikan rancangannya, yang sangat luar biasa. Kalau kita lihat nanti sampai Desember kalau Pendapatan Badung bagus, kita akan gunakan dana itu secara produktif,” terang Putu Parwata, yang juga selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Bahkan, Putu Parwata sangat mengapresasi Pemerintah yang telah memberikan rancangannya yang sangat luar biasa dengan Pendapatan 3,8 Trilyun ini, potensinya masih berpeluang lebih. Dengan pendapatan seperti ini, tegasnya, semua program prioritas atau wajib bisa dilaksanakan dengan baik.

Menariknya, Putu Parwata menilai program pendidikan dirancang 20,8 persen atau senilai 380 Milyar Rupiah. Sementara bidang kesehatan digelontorkan dana 10,6 persen atau senilai 180 Milyar Rupiah. Tak hanya itu, sektor pertanian juga dirancang anggarannya senilai 30 Milyar Rupiah. “Hal Ini luar biasa,” ungkapnya sembari menambahkan, dengan pendapatan seperti ini, Parwata optimis Badung sudah bisa berinvestasi kembali melalui penyertaan modal. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button