BeritaEdukasi & MotivasiNasionalOtomotifPeristiwa

Gesit dan Ramah Lingkungan, Motor Listrik Defa Mulai Diminati Masyarakat

Jbm.co.id-JAKARTA | Kendaraan listrik merupakan transportasi masa depan yang harus menjadi pilihan agar udara kota tetap bersih dan ramah lingkungan.

Dengan kendaraan bermotor listrik, menjadi salah satu cara untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor nasional.

Menangkap peluang tersebut, sekaligus membantu program pemerintah, PT Defa Dirgantara Jaya Group, memasarkan motor listrik yang diproduksi di Korea dan Cina.

Setelah dilaunching beberapa waktu lalu, motor listrik Defa kini mulai diminati masyarakat.

Direktur Utama PT Defa Dirgantara Jaya, H. Imran Abdul Hamid saat dikonfirmasi awak media mengatakan, motor listrik Defa diproduksi di Korea dan Cina, Jumat, 23 September 2022.

Namun, saat ini yang sudah ada stoknya di Jakarta produksi Cina.

“Stok yang ada saat ini produksi Cina, sedangkan motor buatan Korea masih dalam diproduksi di Korea, beberapa minggu ke depan motor listrik produksi Korea sudah ada di Indonesia,” kata H. Imran.

Disebutkan pengusaha asal Bireuen Aceh, sejak Presiden Joko Widodo mengintruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional, PT Defa Dirgantara Jaya Group mendukung Inpres yang ditandatangani Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Bahkan, sejak Inpres itu dikeluarkan, saat ini banyak instansi dan masyarakat yang sudah memesan motor listrik dari PT Defa Dirgantara Jaya.

“Alhamdulillah, peminat motor listrik saat ini sangat banyak, kami sudah memesan dari Korea dan Cina untuk konsumen yang sudah mengorder motor listrik dari perusahaan kami,” kata H Imran.

Hal senada juga dikatakan Ketum Partai Indonesia Terang (Pinter), Dr. Hj. Rizayati S.H., M.M.

Menurutnya, tingginya peminat motor listrik di Indonesia, karena selain dapat menghemat BBM juga ramah lingkungan.

“Di tengah naiknya harga BBM banyak masyarakat yang beralih ke motor listrik, apalagi Presiden Jokowi juga mengintruksikan ASN atau instansi pemerintah untuk menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasional,” kata Hj Rizayati.

Hj. Rizayati menambahkan, dengan tingginya masyarakat menggunakan motor listrik, selain hemat BBM juga dapat mengurangi polusi udara, khususnya di ibu kota Jakarta yang sangat padat kendaraan dan polusi udaranya.

“Mari sama-sama kita dukung pemerintah untuk menggunakan kendaraan listrik atau motor listrik di Indonesia,” ajak Hj. Rizayati. (nug).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

2 Comments

  1. Greetings! I know this is kinda off topic but I’d figured I’d ask. Would you be interested in trading links or maybe guest writing a blog post or vice-versa? My blog covers a lot of the same subjects as yours and I feel we could greatly benefit from each other. If you’re interested feel free to shoot me an e-mail. I look forward to hearing from you! Excellent blog by the way!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button