BeritaDaerahPOLRI

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang Atensi Giat Ngaben Massal

Jbm.co.id, Bangli- Bhabinkamtibmas merupakan anggota Kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Kelurahan/Desa binaannya, serta didalam Instansi Kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang Aiptu I Nyoman Dama bersinergi dengan Babinsa dan berkolaborasi dengan Pecalang banjar adat mengatensi kegiatan rangkaian ngaben massal di Banjar Gancan, Bangli, Kamis (18/8/2022).

Pada saat itu, juga dilaksanakan upacara ngening ke Pura Sudamala, Banjar Sedit dan puncak acara, yaitu pengutangan akan dilaksanakan (19/8/2022).

Bhabin memantau pengamanan giat masyarakat yang melaksanakan rangkaian upacara ngaben massal. Hal ini dilakukan dengan harapan agar kegiatan berjalan lancar dan kondusif serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Sementara Kapolsek Bangli saat dikonfirmasi mengatakan, lewat peran Bhabinkamtibmas yang aktif di desa binaannya dapat menjaga stabilitas kamtibmas.

“Kami himbau warga binaannya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19,” pungkas Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H. (sang tut).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button