Daerah

Kontingen Jamnas XI Kwarcab Gerakan Pramuka Bangli 2022 Dilepas Wakil Bupati Wayan Diar Menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur

JBM.co.id, Bangli | Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli, resmi lepas Kontingen Jambore Nasional (jamnas) XI Kwartir cabang gerakan Pramuka Bangli 2022 yang dirangkai dengan Pentas Kreasi Budaya, di alun alun Kota Bangli Sabtu (07/08/22).

Didampingi Asisten Administrasi Umum I Nyoman Suteja, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga yang juga Ketua Harian Kwartir Kabupaten Bangli Komang Pariarta, Wayan Diar menyampaikan, Gerakan Peramuka adalah proses pendidikan nonformal dalam bentuk kegiatan yang menarik, menantang, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, dan praktis dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar yang sasaran akhirnya pembentukan watak akhlak, serta budi pekerti luhur.

“Untuk itu saya mendukung penuh,dan meyakini jika ini dilaksanakan dan diikuti dengan sungguh-sungguh ajang ini akan membentuk sikap dan prilaku baik, dapat meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan serta komitmen sebagai generasi muda penerus bangsa selalu berinovasi untuk kemajuan daerah, bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.

lebih lanjut dikatakan Wayan Diar, Terkait Kontingen yang di lepas hari ini merupakan adik adik penggalang yang telah lulus tahapan seleksi sebagai peserta Jamnas Kontingen Kwartir Cabang Bangli yang dipandang cakap dan trampil untuk dipercaya mengemban tugas dan mengambil peran sebagai duta membawa nama baik cabang Bangli dan daerah Bali ke ajang nasional.

Duta yang dikirim sebanyak 18 orang (16 siswa dan 2 orang Pembina), kegiatan dari tanggal 14 s/d 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta timur.

Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bangli itu juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, belajar dan berlatih serta berkomitmen menunjukan yang terbaik dan selalu berprestasi. (Surya)

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button