BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Wisuda Purnabakti Pengayoman, Kemenkumham Catatkan 1.288 Pegawai Pensiun

Jbm.co.id-JAKARTA | Kemenkumham atau Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Upacara Wisuda bagi Pegawai Kemenkumham yang memasuki masa Purnabakti.

Upacara Wisuda ini merupakan penghargaan atas prestasi kinerja dan darmabakti para Pegawai selama mengabdi di Kementerian yang saat ini dinahkodai Yasonna Laoly.

Bahkan, tercatat 1.288 Pegawai pensiun yang tersebar pada Unit Utama, Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham, dalam periode 1 September 2022 – 1 Agustus 2023.

Advertisement

Kemenkumham sendiri telah mengukuhkan Pengurus Persatuan Purnabakti Pengayoman sejak tahun 2022 lalu. Organisasi ini menjadi wadah untuk mengakomodir kepentingan anggotanya, yaitu kesejahteraan dan kontribusi positif bagi Kemenkumham.

Foto: Kemenkumham melaksanakan Upacara Wisuda bagi Pegawai Kemenkumham yang memasuki masa Purnabakti, Senin, 7 Agustus 2023.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan, masa Purnabakti tidak berarti pengabdian kepada bangsa dan negara telah selesai pula.

“Para Pegawai Purnabakti diminta untuk menjaga kesehatan dengan baik dan terus menjalin komunikasi dengan Pegawai yang masih aktif di Kemenkumham, baik, melalui organisasi Purnabakti ataupun saluran komunikasi lainnya,” ungkapnya.

Andap juga menjelaskan identitas sebagai Pegawai Kemenkumham akan terus melekat meskipun telah Purnabakti, sehingga para Wisudawan/Wisudawati Purnabakti agar tetap dapat memberikan kontribusi kepada Kemenkumham dengan cara yang berbeda.

“Saat berada di tengah masyarakat, Bapak/Ibu Wisudawan/Wisudawati akan mendapatkan informasi dan masukan mengenai pelayanan publik maupun sistem kerja Kemenkumham yang sedang berjalan. Masukan-masukan ini dapat menjadi kontribusi bagi Kemenkumham untuk berbenah diri sehingga menjadi lebih baik lagi,” kata Andap di Graha Pengayoman Kemenkumham, Senin, 7 Agustus 2023.

Menurutnya, setiap tindakan para pegawai purnabakti akan tetap diingat masyarakat sebagai bagian dari Kemenkumham.

Andap berharap Wisudawan/Wisudawati Purnabakti agar dapat dan terus menjaga nama baik dan kehormatan Kemenkumham.

“Kami titip nama baik dan kehormatan Kemenkumham kepada Bapak/Ibu Purnabakti. Meskipun sudah tidak aktif lagi di Kemenkumham, namun masyarakat akan tetap mengingat Bapak/Ibu sebagai anggota Kemenkumham,” terangnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button