Daerah

Bantu Bangun Saluran Air Irigasi, Wujud Kontribusi Babinsa Klungkung Kepada Wilayah Binaan

JBM.co.id, Semarapura – Sebagai garda terdepan di wilayah dalam melaksanakan tugasnya seorang Babinsa tak bisa dilepaskan dari masyarakat. Bersentuhan langsung dengan masyarakat merupakan rutinitas dalam keseharian Babinsa.

Hal tersebut diungkapkan Serda I Komang Sudiarsa yang merupakan Babinsa desa Menduang, kecamatan Klungkung di sela-sela kegiatannnya membantu warganya yang sedang membangun saluran air irigasi persawahan, Minggu (22/05/22).

Inilah tugas, kewajiban dan rutinitas Babinsa, berbaur dan menyatu dengan masyarakat di wilayah binaanya dalam berbagai kegiatan, “terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan keseharian Babinsa memang tidak bisa dilepaskan dengan masyarakat di wilayahnya. Bukan tanpa alasan, Babinsa adalah ujung tombak TNI yang memiliki fungsi sebagi pembina di desa.

Jadi desa binaan sudah menjadi rumah dan warganya menjadi keluarga bagi Babinsa. Peran aktif serta kontribusi Babinsa dalam berbagai kegiatan di wilayah akan menjadi tolak ukur keberhasilan tugas,“ lanjutnya.

Semakin menyatu dan manunggal dengan wilayah binaan dan masyarakatnya, maka tugas pokok akan tercapai optimal, begitu juga sebaliknya,” tegas Dandim Klungkung. (Ade/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button