Daerah

Amankan Jalannya Kegiatan Keagamaan Polsek Bangli Polres Bangli Turunkan Beberapa Personil

JBM.co.id, Bangli – Guna memantau dan monitor situasi kamtibmas serta jalannya prosesi ibadah rutin umat Kristiani setiap hari Minggu, Kepolisian Sektor (Polsek)  Bangli melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat  ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Bangli.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Minggu, (22/05/22), 4 (empat) Personil Polsek Bangli Polres Bangli di Pimpin Pawas Iptu I Wayan Darmaja didampingi Wakapolsek Akp I Dewa Anom Astawa, S.H dan Panit 1 Samapta beserta anggota, amelaksanakan pengamanan di PPI Sembung.

Giat persembahyangan dipimpin oleh Pdt. Alfret Elisa Lafian , dengan tema *Pemulihan Yang Sejati* dan jumlah Jemaat sebanyak 15 orang.

Selain melakukan pengamanan, para personel Polsek juga melaksanakan patroli dialogis sambil menyampaikan himbauan kamtibmas tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Personel Polsek Bangli di pimpin Pawas Bersama anggota melaksanakan pendisiplinan tentang protokol kesehatan dan mengecek kesiapan tempat Ibadah PPI Sembung.

“Dalam kesempatan tersebut pihak gereja sudah menerapkan Protokol kesehatan bagi jemaat yang akan melaksanakan Persembahyangan, Sebelum masuk Gereja akan dicek Suhu tubuhnya dengan Termogun, menggunakan masker, mencuci tangan dengan Sabun dan dengan Air mengalir atau dengan menggunakan Hand Sanithaiser, Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Iptu I Wayan Darmaja.

“Kegiatan pengamanan dengan hadirnya Polri berseragam dilokasi gereja ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat Nasrani yang sedang melaksanakan giat persembahyangan, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja/ tempat ibadah” Imbuh Iptu I Wayan Darmaja.

Dalam kesempatan tersebut Pihak PPI Sembung “menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah melakukan pengamanan di PPI, sehingga pelaksanaan persembahyangan berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif,” Ujar Pdt. Alfreid Elisa Lavian.

Kapolsek Bangli saat dikomfirmasi mengatakan, “untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Bangli, sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” Ujar Kompol I Made Adi Suryawan. (Surya/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button