Daerah

Polsek Denpasar Selatan Gelar Pengamanan Ibadah Hari Suci Waisak Umat Budha

JBM.co.id, Denpasar – Umat Budha merayakan Hari Tri Suci Waisak 2022 M/ 2566 BE, Polresta Denpasar dan Jajaran melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah baik itu Viraha maupun Kelenteng di Wilayah Hukumnya, hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat dalam merayakan Waisak tahun ini.

Seperti yang dilakukan Polsek Denpasar Selatan dan jajaranya yang menerjunkan puluhan personil menjaga tempat suci umat Budha tidak kurang sejumlah 58 personil Polresta dan Polsek Densel yang melakukan Pam, Senin (16/5/2022).

Kegiatan Ibadah Waisak di beberapa tempat seperti Kelenteng diantaranya Kelenteng Paq Kit Kiong yang terletak di jalan Palapa Sesetan selaku pimpinan Kelenteng Bapak herman, dan selaku perwira pengendali Pam Akp I Nyoman Laba, pimpinan Kelenteng mengatakan tidak ada persembahyang secara khusus dalam merayakan Waisak, umat melakukan persembahyangan secara mandiri begitu pula di Kelenteng Maha Grahapati Jalan Kresek Sesetan, selaku pimpinan kelenteng Pak Koko tidak ada persembahyangan khusus.

Selanjutnya Kelenteng Satia Darma Jalan Palapa Sesetan Pimpinan Pak Dwija terlihat umat Budha melakukan persembahyangan secara bergantian begitu pula dengan kegiatan persembahyangan di Griya Kongco Dwipayana, jalan By Pass Ngurah Rai Suwung Kauh, Densel.

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K., sesuai dengan arahan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., untuk menempatkan personil Pam Hari Raya Waisak, meski disejumlah tempat ibadah umat Budha diwilayahnya tidak melaksanakan perayaan hari Suci Waisak secara Khusus tetapi Polsek Denpasar Selatan tetap melakukan pengamanan dengan menyiagakan personil di sejumlah tempat Ibadah, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat.

“Untuk memastikan memberikan rasa aman dan nyaman, ini merupakan bentuk pelayanan pengamanan Polri Kepada masyarakat,” Kata Kapolsek Densel.

Dilanjutnya dirinya pengamanan terpantau berlangsung dengan aman dan Petugas akan terus melakukan patrol dan monitoring kegiatan perayaan Waisak di Wilayah Polsek Densel. (Agus/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button